Harapkan Progres Proyek Provinsi Peningkatan Jalan di Barut Selesai Sesuai Rencana

FOTO BERSAMA: IST/BS-Anggota DPRD Kalteng foto bersama saat melihat langsung progres pengerjaan paket proyek provinsi untuk dua ruas jalan dari Mampuak menuju Simpang Banangin dan Dari Km 34 Muara Teweh menuju Mampuak.

PALANGKA RAYA-Anggota DPRD Kalimantan Tengah atau Kalteng dari Daerah Pemilihan atau Dapil IV, H.Achmad Rasyid mendorong pengerjaan paket proyek peningkatan jalan provinsi di wilayah Kabupaten Barito Utara atau Barut bisa selesai sesuai target waktu.

Dorongan tersebut dilatar belakangi kekhawatiran pihaknya setelah melihat langsung progres pengerjaan proyek di lapangan untuk dua ruas jalan dari Mampuak menuju Simpang Banangin dan Dari Km 34 Muara Teweh menuju Mampuak.

BACA JUGA:   Pembangunan Dari Pemerintah Harus Bisa Lebih Menyentuh Wilayah Pelosok

“Sangat riskan di Barito Utara, persentasenya ada yang sekitar 68 % dan ada yang sekitar 80%. Sementara waktu berakhir sama, tinggal beberapa hari lagi,” jelas Achmad Rasyid kepada awak media, Selasa (26/11/2019).

Kendati pihaknya merasa khawatir, namun setelah mendapat penjelasan dari dinas terkait yang menjamin pengerjaan proyek di lapangan dengan multi-years contract (MYC) TA 2019 tersebut dapat selesai sesuai jadwal.

BACA JUGA:   Pembangunan Jaringan Listrik di Wilayah Kalteng Agar Dikebut

“Penjelasan dari Kepala Dinas PUPR, pengerjaannya akan selesai dalam dua minggu. Walapun setelah kita melihat dilapangan dengan kondisi alam diragukan bisa selsai,” ucap Politisi Partai Gerindra ini.

Sedangkan untuk pengerjaan paket proyek provinsi di wilayah Kabupaten Barito Timur untuk ruas jalan dari Patung menuju Hayaping, menurut dia tidak ada masalah. “Untuk Barito Timur tidak ada masalah. Tinggal finishing saja,” tukasnya.

(gra/beritasampit.co.id)