PGRI Baamang Raih Juara Umum Porseni Tingkat Kotim

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Prestasi membanggakan bagi anggota guru yang tergabung dalam Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Baamang. Pasalnya, pada saat Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) meraih juara umum.

Porseni digelar dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke 25 tahun dan sekaligus HUT PGRI ke 74. Perlombaan antarguru itu dipusatkan di SMA Negeri 3 Sampit.

Adapun cabang lomba yang digelar diantaranya, Bulu tangkis grub A dan B, tenis meja, voli putra dan putri, tari daerah, vokal solo, dan senam. Semua cabang lomba tersebut tim PC PGRI Baamang meraih juara pertama.

BACA JUGA:   Besok, Ratusan Peserta Siap Ramaikan Sampit Ethnic Carnival

Salah satu cabang lomba unggulan yang meraih juara pertama adalah voli putra. Tim ini mampu mengalahkan 10 tim yang berasal dari PC PGRI kecamatan lainnya.

“Persiapan yang dilakukan oleh tim voli Baamang hanya menguatkan mental dan fisik dan melakukan sparing dengan tim voli SMA Negeri 3 Sampit dan SMA Negeri 2 Sampit yang dikenal dengan pemain luar biasa,” ucap Ketua Tim Voli Putra Kodarahim usai menerima piala secara simbolis disela-sela acara seminar nasional pendidikan digedung Serbaguna Sampit, Selasa (26/11/2019).

BACA JUGA:   Sosok Supian Hadi di Mata HM Thamrin Noor: Pemimpin yang Memiliki Visi Luar Biasa

Salah seorang pemain tim voli PC PGRI Baamang Sri Harjoyo menambahkan, tim voli PC PGRI Baamang pada babak final mampu mengalahkan pemain dari tim PC PGRI MB Ketapang.

“Semoga kedepannya PC PGRI Baamang bisa mempertahankan predikat juara 1 dan juara umum. Untuk mendapatkan juara sangatlah mudah namun mempertahankan yang sulit,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit)