PGRI Kotim Undang Guru Besar Tingkatkan Kompetensi Guru

POTONG TUMPENG : Ketua PGRI Kotim H Suparmadi saat melakukan potong tumpeng dalam rangka seminar nasional pendidikan digedung serbaguna Sampit.

Editor: Maulana Kawit

SAMPIT – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengundang guru besar dari IAIN Palangka Raya sebagai pembicara pada acara seminar nasional pendidikan dalam rangka HUT ke 74 PGRI. Tujuannya, peningkatan kompetensi guru.

“Atas nama Pemkab Kotim, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada PGRI karena berinovasi mengadakan seminar ini dengan mengundang guru besar,” ucap Sekda Kotim Halikinnor kepada wartawan beritasampit.co.id usai membuka kegiatan di gedung serbaguna Sampit, Selasa (26/11/2019).

BACA JUGA:   Inilah Wajah Baru Pejabat Kabinet HARATI

Halikin menilai, terobosan PGRI Kotim mengundang guru besar patut diacungkan jempol. Alasannya, Sumber Daya Manusia (SDM) itu bisa unggul sangat tergantung pada bagaimana kompetensi dan kualitas guru.

“Kegiatan ini sangat bagus, program kerja PGRI ini hendaknya didukung karena tujuannya untuk meningkatkan kompetensi para guru,” ujar Halikin.

Dia menyarankan hendaknya guru tidak hanya memiliki pengetahuan yang monoton namun hendaknya terus berinovasi.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Uji Publik Raperda Pengelolaan Keuangan Daerah, Kanwil Kemenkum HAM Jadi Narasumber

“Intinya, guru tidak hanya mengajar juga mendidik. Untuk itu, kami harapkan tingkatkan kompetensi untuk mencetak SDM unggul khususnya di Kotim ini,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit)