Konferensi PWI Kabupaten Seruyan Dipercepat

Foto : (RDI/BS) - Asisten III Setda Seruyan Agus Suharto saat membacakan Sambutan Bupati Seruyan di Kegiatan Konferensi PWI Seruyan

Editor : Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Bertempat Rumah Betang Kuala Pembuang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Seruyan menggelar konferensi, Rabu (27/11).

PWI merupakan organisasi tertua yang lahir di indonesia. Kedewasaan PWI dalam berorganisasi sudah tidak diragukan. Apalagi organisasi PWI sudah merasuk ketatanan hidup masyarakat dan pemerintah. Kedewasaan tersebut hendaknya lebih ditingkatkan.

Demikian diungkapkan Asisten III Agus Suharto saat membacakan sambutan Bupati Seruyan Yulhaidir.

Sebagai mitra kerja, hendaknya wartawan yang tergabung dalam PWI, mampu menunjukkan kinerja yang profesional. Hal itu supaya tujuan pembangunan daerah yang dituangkan dalam visi dan misi pemerintah, bisa dilaksanakan dengan maksimal.

BACA JUGA:   April 2024, Penerbangan Perintis Bandara Kuala Pembuang Mulai Beroperasi

Pemerintah Daerah memberikan penghargaan dan apresiasi atas kinerja PWI dalam membantu pelaksanaan pembangunan, melalui pemberitaan yang profesional.

“Hendaknya wartawan lebih meningkatkan profesionalisme tersebut, sehingga tercipta wartawan yang kompeten dan mampu memberikan edukasi, hiburan dan sumber informasi yang mencerdaskan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara Ketua PWI Seruyan Akhmad Yani menyampaikan bahwa pelaksanaan konferensi ini seharusnya dilaksanakan pada bulan Maret. Namun ada beberapa alasan sehingga pelaksanaannya dilakukan sekarang.

BACA JUGA:   Optimalkan Pelayanan Hukum kepada Masyarakat, Pemkab Seruyan dan Pengadilan Negeri Sampit IB Tandatangani Kerja Sama

“Salah satu alasannya adalah ada beberapa pengurus PWI yang menjabat dilembaga lainnya contohnya seperti saya dan Sekretaris sekarang menjabat sebagai pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Seruyan,” katanya.

Sehingga konferensi ini dipercepat dan ini tidak menyalahi aturan serta juga sudah melakukan kordinasi dengan PWI Provinsi Kalimantan Tengah.

(Rdi/beritasampit)