Penyuluh Pertanian Diberikan Pelatihan Pemanfaatan Informasi dan Publikasi

PELATIHAN : IST/BS - Peserta berfoto bersama usai menerima pelatihan sistem manajemen informasi dan cyber extension di aula Dinas Pertanian Kotim.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Puluhan penyuluh pertanian di bawah naungan Dinas Pertanian Kotawaringin Timur (Kotim), mengikuti pelatihan sistem manajemen informasi penyuluh pertanian dan cyber extension. Kegiatan dipusatkan di Aula dinas setempat.

Kepala Dinas Pertanian Kotim I Made Dikantara melalui Kepala Bidang Penyuluhan Raden Rudi Herlambang mengatakan, membuat informasi ke publik itu dibutuhkan kemampuan, sehingga para penyuluh pertanian diberikan pelatihan.

BACA JUGA:   Sekretaris KPU Kotim: Satu Bulan Keterlambatan Gaji PPS Masalah Administrasi

“Para penyuluh diberikan pelatihan bagaimana cara memanfaatkan teknologi, menghimpun informasi dan menyederhanakan kemudian dipublikasi secara meluas,” katanya pada saat membuka kegiatan, Rabu (27/11/2019).

Dia menjelaskan, teknologi informasi dan komunikasi hanya sebuah peralatan teknis dan fasilitas yang mengubah, memproses, menyimpan dan memindahkan berbagai jenis informasi ke dalam bentuk digital.

Disamping itu, Rudi menyebutkan bahwa pelatihan sistem manajemen informasi dan cyber extension juga menghadirkan narasumber dari jurnalis beritasampit.co.id. Media online cepat, inspiratif dan berkarakter.

BACA JUGA:   Pesan Menohok Pelaku UMKM di Sampit ke PLN karena Listrik Sering Padam saat Ramadan

Hadirnya narasumber tersebut, menurutnya, bertujuan untuk menambah pengetahuan para peserta bagaimana teknis penulisan jurnalistik sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik.

“Harapannya, semoga pelatihan ini bermanfaat dan hasilnya ke depan bahwa penyuluh pertanian melek teknologi informasi dan komunikasi demi kelompok tani,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit)