Resmi Ditutup, Jumlah Pelamar CPNS di Gunung Mas Capai 3.755 Orang

FOTO : Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunung Mas, Lurand.

KUALA KURUN – Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunung Mas, Lurand mengatakan bahwa masa pendaftaran daring berkas calon pegawai negeri sipil (CPNS) di daerahnya resmi ditutup Rabu 27 November 2019 pukul 00.00 WIB.

“Berdasarkan data terakhir, maka jumlah pelamar CPNS tahun 2019 di Gunung Mas sebanyak 3.755 orang,” ungkapnya, Rabu (27/11/2019).

Kemudian pihaknya bakal memverifikasi seluruh berkas tersebut guna menentukan lolos atau tidaknya pelamar bersangkutan pada tahapan pengumuman nantinya.

“Adapun jumlah CPNS yang dicari di Gunung Mas sebanyak 189 formasi, terdiri dari formasi guru sebanyak 110 orang, tenaga kesehatan 65 orang dan tenaga teknis 14 orang,” jelasnya.

BACA JUGA:   Bansos Polres Gunung Mas, Wujud Kepedulian dan Kemitraan dengan Masyarakat

Tingkat antusiasme masyarakat menjadi abdi negara kali ini cukup tinggi. Hal itu tergambar dari banyaknya jumlah pendaftar yang mencapai 300 persen dibanding rekrutmen tahun sebelumnya.

“Terdapat beberapa formasi yang tingkat persaingannya cukup tinggi, contohnya guru bimbingan konseling, guru TIK dan guru agama Hindu yang cuma dibuka untuk satu formasi namun jumlah pelamarnya mencapai ratusan orang,” sebut Lurand.

BACA JUGA:   Sebagai Putra Daerah, Untung Jaya Bangas Bakal Maju Pilkada Gunung Mas 2024

Disinggung kesiapan perangkat Computer Assisted Test (CAT) untuk rekrutmen CPNS, menurutnya sudah siap pakai. Hanya saja pihaknya berencana menambah jumlah komputer agar waktu pelaksanaan tes lebih efisien.

“Secara umum tahapan rekrutmen sama seperti sebelumnya, namun ada satu yang berbeda yaitu diberlakukannya tiga hari masa sanggah syarat pemberkasan. Setiap sanggahan nantinya akan ditindaklanjuti atau dijawab oleh panitia selama 10 hari ke depan,” pungkasnya. (adn/beritasampit.co.id)