Universitas Palangka Raya Gagas Pusat Pendidikan Kedokteran

Dr Andrie Elia

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Universitas Negeri Palangka Raya (UPR) terus melakukan inovasi dunia pendidikan. Bahkan Perguruan Tinggi Pertama dan tertua di Provinsi Kalimantan Tengah ini menggagas UPR sebagai pusat kedokteran.

Gagasan ini rencananya bulan depan akan langsung disampaikan, demikian diungkapkan Dr Andrie Elia Rektor UPR usai menggelar rapat dengan Tim Nawacita dari Jakarta di Lt. 2 Gedung Rektorat.

BACA JUGA:   Ini Identitas dan Kronologis Perempuan Hamil yang Tewas Kecelakaan

“UPR menggagas pusat pendidikan kedokteran Internasional” ujar Andrie Elia. Rabu, 27/11/2019

Menurutnya, kesehatan adalah faktor yang sangat berharga didalam hidup. Tubuh yang sehat sanggup meringankan dalam melakukan bermacam–macam pekerjaan dan kesibukan tanpa kendala.

“Sering kita dengar masyarakat pergi ke luar negeri untuk berobat, ini bukan masalah gengsi akan tetapi penanganan atau tenaga ahli di tempat kita masih kurang,” bebebr.

BACA JUGA:   Dislutkan Gelar Rapat Anggota Tahunan

Selain itu membutuhkan biaya yang cukup banyak maka dari itu harapannya dengan dijadikannya UPR menjadi Pusat Pendidikan Kedoktean mampu menjadikan pilihan utama untuk urusan kesehatan masyarakat.

“Sudah seharusnya kita membuat masyarakat bangga dengan negaranya sendiri khusus kesehatan masyarakat Indonesia gagasan ini akan diajukan bulan depan,” akhirnya.

(Rda/Beritasampit)