Warga Desa Kumpai Batu Heboh, Kotak Misterius Dikira Bom Ternyata

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Warga Desa Kumpai Batu Atas Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) digegerkan dengan ditemukannya sebuah kotak misterius.

Kapolsek Arsel AKP Rendra Aditia Dhani, saat dikonfirmasi Rabu (27/11 /2019) membenarkan pihaknya telah mendapat laporan dari warga bahwa telah ditemukan benda misterius di Desa Kumpai Batu Atas pada malam hari sekitar Pukul 22.30 WIB.

Setelah mendapat laporan dari masyarakat pihaknya langsung kelokasi untuk melakukan pemeriksaan dan menurut informasi dari salah satu warga bernama Agus benda misterius tersebut di temukan di kebun karet milik Terimo.

BACA JUGA:   Personel  Tim Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Kobar Siaga Penuh Selama Ramadan

Lanjut Kapolsek, menurut keterangan Agus dari benda berupa kotak misterius tersebut keluar cahaya berkedip-kedip.

“Karena warga setempat tidak mengenali benda tersebut, akhirnya curiga jangan-jangan BOM dan melapor ke kami,” ujar Kapolsek Arsel AKP Rendra Aditia Dhani.

Berdasarkan laporan tersebut, lanjut Kapolsek, pihaknya beserta SPKT dan Unit Intelkam langsung menindaklanjuti dengan mendatangi lokasi ditemukannya benda yang disangka warga BOM.

“Saat di lokasi dilakukan sterlisisasi dan benda tidak dikenal dan mencurigakan ini tampak dari luar berbentuk kotak dari sterefom warna putih yang memiliki lampu kedip warna biru dan bertuliskan MODEM M10,” kata Kapolsek.

BACA JUGA:   Aksi Gendam Jelang Idulfitri Mulai Bergentayangan di Sampit

Setelah diperiksa, kotak putih itu MODEM M10 atau Meteomodem, merupakan alat yang digunakan untuk mengukur tekanan, suhu, kelembapan udara yang diterbangkan dengan balon udara.

“Setelah koordinasi dengan pihak BMKG, benda tersebut merupakan salah satu alat deteksi pengukur kelembaban cuaca yang biasa digunakan oleh pihak dan instansi yang berhubungan dengan kondisi cuaca di antaranya BMKG,” bebernya.

(Man/beritasampit).