Pengurus MUI Kabupaten Katingan Gelar Musyawarah Kerja

MUSYAWARAH KERJA MUI : AR/BS - Ketua MUI Kabupaten Katingan H Mahjumi saat menyampaikan laporan kegiatan, di aula kantor Bappelitbang Katingan, Kamis (28/11/2019)

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Katingan gelar dialog Kebangsaan dan Musyawarah Kerja Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Katingan, di aula kantor Bappelitbang Katingan, Kamis (28/11/2019).

Kegiatan wadah Musyawarah para ulama Zu’ama dan cendekiawan Muslim ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, dan juga turut hadir Wakil Ketua MUI Provinsi Kalteng Samsuri, Perwakilan Polres Katingan, perwakilan Kemenag Katingan, Ormas Keagamaan, MUI Kecamatan Se Kabupaten Katingan, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa, Pelajar serta tamu undangan yang hadir.

Ketua MUI Kabupaten Katingan sekaligus Ketua Pelaksana H Ahmad Mahjumi, mengatakan pelaksanaan dialog Kebangsaan dan Musyawarah Kerja MUI Kabupaten Katingan dihadiri peserta berjumlah 93 orang yang terdiri dari Ormas Keagamaan, pengurus MUI Kabupaten dan Kecamatan, Mahasiswa, dan pelajar.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Sosialisasikan Pengelolaan Barang Milik Daerah Pada OPD

“Kegiatan Musyawarah Kerja ini yang dibahas nantinya tentang masalah penyusunan program kerja MUI tahun 2020, kemudian penyusunan pengurus Ganas Annar atau Generasi Nasional Anti Narkoba. Kemudian, menyusun kembali kepengurusan MUI Kabupaten Katingan yang baru dibentuk,” terang Mahjumi.

Dirinya menambahkan, Kepengurusan MUI Kabupaten Katingan pada tahun ini sudah melaksanakan berbagai program yang sudah direncanakan di 13 Wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Katingan seperti pelatihan Khatib, Imam, Bilal, Fardu Kifayah, bahkan pemotongan hewan korban, serta kegiatan lainnya.

“Jadi hal-hal yang sudah dilaksanakan ini langsung berhubungan dengan masyarakat setiap tahunnya. Jadi kami tau betul Kabupaten ini memiliki 13 wilayah Kecamatan. Insya Allah semuanya dijalankan dengan baik dan benar untuk masyarakat,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Dua Hari Pencarian, Muhroji Ditemukan dalam Kondisi Tak Bernyawa

Sementara dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Katingan tentu sangat mendukung kegiatan MUI Kabupaten Katingan dalam menunjang berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan yakni melalui pemberian bantuan dana hibah, agar organisasi ini bisa berjalan, bergerak, turun ke masyarakat untuk melaksanakan tugasnya.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Katingan setiap tahun juga memberikan bantuan dan pembinaan kepada ormas-ormas keagamaan di Kabupaten Katingan yang selalu rutin dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Untuk tahun 2020 pemerintah daerah akan mengalokasikan dana bantuan hibah yang cukup besar dan bahkan sangat besar dibandingan dengan organisasi agama lainnya,” pungkasnya.

(ar/berita sampit)