Sebanyak 1.074 Orang Pendaftar CPNS Seruyan

Foto : (RDI/BS) - Pelamar CPNS saat mengantar berkas penerimaan CPNS

Editor : Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Pendaftaran penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Seruyan, berjumlah 1.074 orang, yang telah terverifikasi dalam pendaftaran Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negera (SSCASN) secara online.

“Hingga saat ini dari hasil rekap sementara, berkas pendaftaran yang masuk ke panitia sudah mencapai 882 berkas pelamar. Untuk proses penerimaan berkas ada yang melalui pos dan pengantaran langsung,” kata Kordinator Sub Tim Administrasi dan Cat seleksi CPNS Kabupaten Seruyan Riduansyah, di Kuala Pembuang, Kamis (28/11/2019).

BACA JUGA:   Hadiri Peresmian UP3 Pangkalan Bun, Asisten II Setda Seruyan Harapkan Ini

Lanjutnya, untuk pengiriman melalui pos hanya diterima tertanggal 26 November, sedangkan pengantaran langsung ditunggu hingga hari ini, (Kamis, 28 November 2019).

Menurutnya, setelah proses penerimaan berkas, panitia seleksi akan melakukan rapat tim, kemudian sesuai dengan jadwal yang ditetapkan 16 Desember mendatang, akan di sampaikan pengumuman seleksi administrasi.

“Proses selanjutnya ada masa sanggah di berikan selama tiga hari, kemudian 7 hari di berikan waktu untuk Pemda memberikan jawaban apabila ada sanggahan, setelah itu baru diumumkan kembali hasil dari sanggahan,” jelasnya.

BACA JUGA:   PWI Seruyan dan Insan Pers Buka Puasa Bersama Mitra Kerja

Sedangkan waktu pelaksanaan tes hingga saat ini, panitia seleksi CPNS Kabupaten Seruyan belum menerima informasi secara resmi terkait waktu pelaksanaan sehingga apabila ada informasi akan diumumkan kembali.

Untuk itu, ratusan berkas fisik pendaftar lainnya yang belum diterima masih akan ditunggu hingga batas waktu yang telah ditentukan tersebut. Toleransi itu diberikan, lantaran mempertimbangkan kendala seperti jarak tempuh pengiriman yang harus dilalui Kantor Pos.

(Rdi/beritasampit)