WP KPK: Kita Belum Kalah Total Dalam Memberantas Korupsi

Ilustrasi Gedung KPK RI. Dok: Istimewa

JAKARTA— Ketua Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Yudi Purnomo Harahap membenarkan bahwa ada sejumlah pegawai lembaga antirasuah itu mengundurkan diri.

Namun, menurut Yudi, pengunduran itu merupakan merupakan hak mereka, apalagi sudah mendapatkan tempat kerja yang bagus untuk mengaplikasikan ilmu dan pengalamannya dalam memberantas korupsi.

“WP KPK berharap mereka akan menjadi agen-agen integritas dan antikorupsi di tempat baru,” tutur Yudi dalam keterangan tertulis, Kamis, (28/11/2019).

BACA JUGA:   Mukhtarudin: Capaian Target Net Zero Emission 2060 Tidak Boleh Tergelincir

Yudi pun telah berpesan kepada keluarga besar pegawai KPK dalam setiap kesempatan, agar bertahan seberat apapun perjuangan yang dihadapi.

“Jangan menyerah karena kita pernah melewati hari-hari yang lebih buruk di masa lalu ketika pimpinan-pimpinan kita dikriminalisasi atau bang Novel yang seumur hidup kehilangan matanya demi memberantas korupsi besar,” imbuhnya.

Yudi mengatakan bahwa perjuangan KPK dalam memberantas korupsi dengan menangkapi para pejabat korup selama 16 tahun sudah penuh dengan pengorbanan, mulai dari kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan hingga 5 orang mahasiswa dan pelajar yang gugur ketika memperjuangkan penolakan terhadap pelemahan KPK melalui revisi UU KPK.

BACA JUGA:   Mukhtarudin Dukung Jokowi yang Ingin Ketersediaan Harga Pangan Tetap Stabil Jelang Ramadhan

“Kita tak boleh melupakan itu semua. Hal ini penting agar kita sebagai garda terdepan harapan masyarakat dalam memberantas korupsi dan menjaga KPK, jangan surut langkah,” pungkas Yudi Harahap.

(dis/beritasampit.co.id)