Bupati Instruksikan Percepatan Perbaikan Jalan pasar Pembuang Hulu

Editor :Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Tidak berselang lama, mendengar adanya laporan mengenai longsornya bagian badan jalan di Pasar Sayur dan Ikan di desa Pembuang Hulu I Kecamatan Hanau Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah Bupati Seruyan Yulhaidir langsung menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) untuk melakukan penanganan dengan segera.

“Kemarin waktu ada kejadian itu, Pak Bupati langsung menginstruksikan untuk dilakukan tindakan penanganan secepatnya, saya sama temen-temen sudah survey ke sana (Pembuang Hulu) dan sekarang masih proses desain untuk penanganannya,” kata Kepala Dinas PUPR Seruyan Pieter Manginte, Jumat (29/11/2019)

Rencananya sesuai dengan instruksi Bupati Yulhaidir, penanganan badan jalan yang terdampak abrasi di pasar yang berada di bantaran sungai Seruyan tersebut dilakukan dengan konstruksi yang lebih kokoh yakni, konstruksi beton.

Lanjut Pieter, pihak nya juga berkordinasi dengan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Seruyan untuk penanganan lebih lanjut.

Menurutnya, jika nanti pengerjaan perbaikan telah dimulai, aktivitas di area tersebut akan dipindahkan (Relokasi) sementara waktu, untuk menghindari hal-hal yang bisa membahayakan pedagang.

“Tadi kita juga menyarakan kepada kepala dinas Perindakop (Loasma Purba) untuk mulai melakukan sosialisasi relokasi sementara bagi pedagang,” katanya.

Dijelaskan Pieter, penanganan pasar sayur dan ikan Pembuang Hulu menjadi prioritas pertama karena di pasar tersebut padat aktifitas masyarakat.

(rdi/beritasampit)