Fraksi Gerindra Harapkan Pasar Lokal dari Sektor Swasta Dapat  Membantu Daerah

PALANGKA RAYA-Dalam era globalisasi, ketrampilan yang dibutuhkan pasar berubah cepat, perusahan harus fleksibel, mampu beradaptasi dengan perubahan. Oleh karena itu, sangat penting untuk mempercepat kapasitas pekerja untuk mempelajari ketrampilan baru dan alih ketrampilan bagi industri yang lain.

Demikian dikatakan Anggota DPRD Kalimantan Tengah dari Fraksi Partai Gerindra melalui juru bicaranya Jainuddin Karim dalam pemandangan umum fraksi-fraksi pendukung dewan pada rapat paripurna belum lama ini.

BACA JUGA:   Persoalan Pendidikan di Kalteng Harus Segera Diselesaikan Secara Adil

“Pembangunan daerah sebagian besar tergantung pada kemitraan antara pemerintah dan pelaku bisnis. Kemitraan ini memfasilitasi koordinasi dan kerjasama. Pasar lokal dari sektor swasta dapat membantu mengeksploitasi kesempatan daerah dalam mengembangkan kebijakan dan strategi yang sesuai dengan kebutuhan setempat,” katanya.

Lebih lanjut Fraksi Partai Gerindra menyampaikan, di usia Kalimantan Tengah pada masa sekarang, kemajuan diberbagai bidang mulai nampak dan cenderung berkembang pesatsebagai dampak dari peningkatan keuangan daerah.

BACA JUGA:   Pemda Agar Dapat Tanggap Memberikan Perhatian Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

Hal ini lanjutnya, akan dapat lebih maju maju lagi apabila dapat memanajemenkan secara intensif segala potensi alam. Menghidupkan peran serta masyarakat, memelihara loyalitas dan tanggung jawab aparatur pemerintah sampai pada tingkat bawah.

“Sehingga program pembangunan yang telah dicanangkan dapat memberikan hasil yang sesuai dengan capaian tujuan yang telah ditetapkan,” tukasnya seraya berharap.

(gra/beritasampit.co.id)