IMI Barsel Gelar, Kejurda Motorprix “Bupati Cup Race”

Editor: Maulana Kawit

BUNTOK – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) akan menggelar lomba, Kejuaraan Daerah (Kejurda) Motorprix “Bupati Cup Race” yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (1/12/2019) bertempat Sirkuit Batuah Buntok.

Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri kepada beritasampit.co.id saat ditemui diruang kerjanya Jumat (29/11/2019) mengatakan, dirinya sangat menyambut baik Kejurda Motorprix “Bupati Cup Race” yang dilaksanakan IMI Barsel ini.

“Sebab, Kejurda Motorprix ini merupakan sebagai wadah yang sangat efektif dan positif untuk menyalurkan bakat para pemuda dan pemudi dalam cabang olahraga balap motor di kalteng dan Barsel pada khususnya,”katanya.

Menurut Eddy Raya Samsuri, Kejurda Motorprix “Bupati Cup Race” ini merupakan salah satu agenda besar yang dilaksanakan oleh pihak IMI Barsel oleh sebab itu kegiatan ini sangatlah positif bagi para pecinta balap motor.

Dari pada, mereka melakukan aksi balapan liar yang dampaknya sangat membahayakan oleh sebab itu dengan adanya kejuaraan resmi ini.

BACA JUGA:   Akan Maksimal, Persiapan MTQ Tingkat Provinsi di Barsel Capai 50 Persen

“Para pemuda, diharapkan bisa terhindar dari bahaya narkoba, miras dan hal negatif yang akan sangat merugikan,”ungkapnya.

Orang nomor satu di Barsel ini juga berharap, dalam ajang Kejurda Motorprix “Bupati Cup Race” ini nantinya Barsel khususnya bisa melahirkan bibit-bibit baru bagi olahraga balap motor.

“Sehingga, dengan bisa meraih prestasi seperti yang diharapkan nantinya dapat bersaing ditingkat yang lebih tinggi lagi hingga ditingkat pusat hingga ditingkat internasional,”jelas Eddy Raya Samsuri.

Sementara itu Ketua IMI Barsel Doddy Derivera Filianoor mengatakan, Kejurda Mororprix “Bupati Cup Race” nantinya ada 17 kelas yang diperlombakan diantaranya ada tiga kelas utama yakni.

Kelas Bebek 4 Tak hingga 150 cc Tune Up-Expert, Kelas Bebek 4 Tak hinga 150 cc Movice dan Kelas Bebek 4 Tak 150 cc Standart Rookie. Selebihnya, ada 14 Kelas Supporting Race yakni Bebek 4 Tak Standart Showeoom hingga 150 cc Mix Open.

BACA JUGA:   Siaga Bencana Alam di Barsel, Ini Langkah Antisipasi Polres

“Kelas Bebek 4 Tak hingga 150 cc Mix Lokal Barsel dan Matic Standart Showroom hingga 115 cc Open dan lainnya,”ujarnya.

Dikatakan Doddy, kejuaraan ini dikuti pastinya peserta lokal Buntok dan beberapa peserta tiap Kabupaten yang ada di Provinsi Kalteng. Selain itu juga, diikuti peserta dari Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan peserta dari pulau Jawa.

Bahkan, hingga saat ini peserta dari luar daerah lainnya juga telah mengkonfirmasi ke panitia akan keikut sertaan mereka dalam ajang bergengsi ini.

“Pembukaan Kejurda Motorprix “Bupati Cup Race” ini nantinya, akan dibuka oleh Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri ST,”pungkas Doddy Derivera Filianoor.

(ded/beritasampit)