Ketua DPRD Kapuas Terima Kunjungan Ketua DPRD Tabalong

KUALA KAPUAS – Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansah, didampingi Sekretaris Komisi II H Darwandie, menerima kunjungan kerja (kunker) Ketua DPRD Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, H Mustafa, Kamis (28/11/2019) siang.

Ardiansah mengatakan, bahwa kunker Ketua DPRD Tabalong tersebut terkait penyusunan badan musyawarah, khususnya yang selama ini dilakukan di DPRD Kapuas.

“Intinya kaji tiru lah dengan kita disini (DPRD Kapuas). Menurut mereka disini sedikit ada kemajuan, karena mereka disana kalau rapat banmus, hasilnya banmus mereka sendiri saja, itu yang dikirim mereka ke eksekutif,” ujarnya.

Sambung politisi partai berlambang pohon beringin ini, kalau di DPRD Kapuas dalam rapat banmus penyusunan jadwal kegiatan dewan melibatkan pihak eksekutif.

“Jadi kita kan ada kemajuan sedikit, karena dalam banmus penyusunan jadwal kegiatan dewan melibatkan eksekutif,” kata Ardiansah.

Sementara itu, Ketua DPRD Tabalong Mustafa mengungkapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kapuas dan jajaran yang telah menerima kunjungan kerjanya. Dalam kunjungan ini, pihaknya bersilaturahim dan kaji tiru terkait banmus.

“Nah kedatangan kami untuk konsultasi, menyamakan persepsi terkait tekhnis banmus,” ujarnya.

Dalam pertemuan tadi dirinya mengaku mendapat referensi yang bagus terkait banmus. Dimana di DPRD Kapuas ketika rapat banmus melibatkan pihak eksekutif, sehingga jadwal kegiatan dewan dengan mudah diketahui pihak eksekutif.

“Apa-apa kedepan program kegiatan dewan, misalnya kita ada kegiatan konsultasi ke Jakarta maka kita menyurati dinas tekhnis untuk pendampingan akan mudah,” kata Mustafa.

(irfan/beritasampit.co.id)