KH Zainal Arifin Jadi Penceramah Maulid Nabi  Masjid Besar Al-Ikhlas Kasongan

MAULID NABI : AR/BS - Ketua MUI Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah KH Zainal Arifin saat menyampaikan ceramah

Editor: Maulana Kawit

KASONGAN – Masjid Besar Al-Ikhlas Kasongan Bersama PHBI Kabupaten Katingan dan Muslimat NU Kabupaten Katingan melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, dihalaman Masjid Besar Al-Ikhlas Kasongan, Jumat (29/11/2019) malam.

Panitia pelaksana menghadirkan penceramah agama KH Zainal Arifin, yang merupakan Ketua MUI Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah.

Turut hadir juga Wakapolres Katingan Kompol Arifin, Pengurus PHBI Kabupaten Katingan, para Alim Ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda Kabupaten Katingan, ibu-ibu Muslimat NU Kabupaten Katingan serta tamu undangan yang hadir.

Maulid Nabi Muhammad SAW dimeriahkan oleh lantunan sholawat Nabi dari Grup Habsyi Al-Fakhirah Polda Kalteng yang beranggotakan 10 perempuan dan 10 laki-laki.

Ketua panitia pelaksana Wanda mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran para jamaah yang datang dan hadir dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah.

“Kami selaku panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada semua masyarakat muslim semuanya dan kepada penceramah agama KH Zainal Arifin yang sudah hadir. Semoga acara ini selalu mendapatkan keberkahan untuk kita semua, Amiin,” singkatnya.

Sementara dalam ceramah agama yang disampaikan KH Zainal Arifin menyampaikan perilaku, akhlak dan sunah Nabi Muhammad SAW yang selalu menjadi teladan umat islam sebagai kecintaan kepada Rasulullah SAW karna Allah SWT.

” Yang namanya memperingati Maulid Nabi tidak harus dilakukan pada bulan Rabiul Akhir, karena bulan apapun kita bisa memperingati hari lahirnya Rasulullah SAW karena Allah SWT,” ucapnya.

(ar/beritasampit)