Lestarikan Budaya Dayak, Perguruan Kuntau Antang Menari Tunjukan Eksistensi

Istimewa. Perguruan Kuntau Antang Menari Foto Bersama didepan Kantor DAD Murung Raya.

MURUNG RAYA – Perguruan Kuntau Antang Menari yang beberapa waktu lalu sempat menampilkan kebolehan di Kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Lamandau Perwakilan dari Karang Taruna Kabupaten Murung Raya, Kali ini menunjukan kebolehannya lagi pada acara pelantikan damang se kabupaten dan Ketua KONI Murung Raya di Kantor DAD Murung Raya. Selasa (26/11/19)

Kegiatan tersebut di Hadiri Bupati Murung Raya Drs Perdie MA dan juga beberapa Tokoh Masyarakat, Perguruan Pencak Silat Kuntau Antang Menari di undang untuk menampilkan seni bela diri khas Suku Dayak.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Dikesempatan itu Victor Gunawan TB salah satu murid di perguruan Antang Menari menampilkan kebolehan Seni Beladiri Kuntau.

Aktivis muda ini juga pernah menampilkan Aksi memukaunya di panggung BBKT Lamandau. Menurut Viktor seni bela diri Kuntau harus berkembang sebagai upaya menjaga warisan leluhur Suku Dayak.

“Saya mewakili perguruan, mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Mura karena mendukung kegiatan kami, contohnya seperti mengundang kami dalam acara resmi pemerintah,” ungkap Victor yang juga Sekretaris Karang Taruna Mura. Jumat, 29/11/2019.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Dilanjutkan Victor, dengan banyaknya dukungan dari semua pihak, terutama pihak pengurus perguruan, diharapkan semoga visi dan misi pendirian perguruan Antang Menari bisa terlaksana dalam upaya melestarikan budaya lokal.

“Kita sangat ingin melalui Perguruan Antang Menari ini generasi muda kita selain mengenal budaya asli mereka, juga memiliki bekal berupa seni bela diri khas Suku Dayak,” harapnya.

(Kawit/beritasampit)