Resmi Dilantik, Ini Pesan Jaya S. Monong Kepada Jajaran DPD KNPI Gunung Mas Periode 2019-2022

FOTO : DWI/BS - Ketua DPD KNPI Kalteng, Rahmat Handoko ketika serahkan bendera pataka usai melantik jajaran dewan pengurus daerah KNPI Gunung Mas periode 2019-2022 di ruang rapat kantor Setda setempat, Jumat (29/11/2019).

KUALA KURUN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gunung Mas periode 2019-2022 resmi dilantik di ruang rapat kantor Setda setempat, Jumat (29/11/2019) sore.

Dalam pidatonya, Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus DPD KNPI Gunung Mas yang baru saja dilantik. Dirinya meminta, agar dapat menjalankan tugas dan amanat tersebut secara bertanggungjawab.

“Jangan pernah menganggap remeh kaum pemuda, sebab banyak peristiwa bersejarah di Indonesia yang diawali oleh pergerakan pemuda. Saya mendorong pemuda Gunung Mas mampu menciptakan inovasi dan kreatifitas,” ujarnya.

BACA JUGA:   Ratusan Umat Muslim Meriahkan Pawai Tarhib Ramadan 1445 Hijriah

Organisasi seperti KNPI, Pramuka dan sejenisnya bakal dipersiapkan menjadi suatu gerakan pembaharuan terkait peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Gunung Mas.

“Mari kita bersama-sama kolaborasikan program KNPI dengan Pemkab Gunung Mas agar bisa berjalan beriringan dan saling mendukung. Satu hal yang penting, yaitu harus kelola dana hibah sesuai aturan dan bisa dipertanggungjawabkan secara akuntabel serta transparan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Provinsi Kalteng, Rahmat Handoko menuturkan keprihatinannya terhadap isu menurunnya indeks pembangunan pemuda dibeberapa daerah, termasuk di Kabupaten Gunung Mas.

BACA JUGA:   Sebagai Putra Daerah, Untung Jaya Bangas Bakal Maju Pilkada Gunung Mas 2024

“Semoga yang saya sampaikan ini masuk dalam program kerja KNPI kedepan, yakni tingginya angka pernikahan dini yang ditenggarai menyebabkan terjadinya stunting,” sebut Handoko.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Gunung Mas, Indrajid Wade Pratama mengucapkan, terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras menyukseskan pelaksanaan Musda ke-IV hingga pelantikan saat ini.

“Mari kita tingkatkan sinergitas dan soliditas dalam kepengurusan ini, agar ke depan KNPI Gunung Mas lebih maju dan bisa berbuat banyak bagi pembangunan SDM,” pungkasnya. (adn/beritasampit.co.id)