UAS Rencana Hadir ke Pangkalan Bun, Bupati Keluarkan Surat Edaran

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Kedatangan ustaz kondang Abdul Somad (UAS) yang rencananya hadir di acara Kobar Bersolawat & Tablig Akbar Tahun 1441 H /2019 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ramai dibahas.

Pasalnya, Ustaz yang dikenal dengan julukan dai sejuta views. Ini memang memiliki daya tarik tersendiri setiap memberikan ceramah, selain guyonan segar kerap dilontarkan penyampaian materi yang lugas dan mudah diterima membuat ustaz yang sering mengulas berbagai macam persoalan agama, khususnya kajian ilmu hadis dan Ilmu fikih ini dikagumi dengan keluasan ilmu agama yang dimilikinya.

Bahkan video-video isi ceramah yang UAS sampaikan banyak di internet, selalu dinonton jutaan orang. Sontak rencana kedatangan di Kabupaten berjuluk bumi Marunting Batu Aji ini mendapatkan perhatian semua umat muslim di Kobar.

BACA JUGA:   Gara-Gara Cabul, Pria Ini Terancam 15 Tahun Penjara dan Denda Rp5 M

Sayangnya, kabar kedatangan UAS belum dapat dipastikan. Meskipun pemerintah daerah Kobar telah membuat surat edaran melalui surat Bupati Kotawringin Barat tertanggal 29 November 2019 yang ditandatangani Bupati Kobar Hj Nurhidayah ditujukan kepada Seluruh Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat.

Dalam surat edaran No.451.13/09/Kesra. Masy. 1/2019 tentang Undangan Untuk Mengikuti Kobar Bersolawat & Tablig Akbar Tahun 1441 H /2019 Bersama Ustaz Abdul Somad Lc. Pada Hari Senin : 2 Desember 2019. Pukul 19.30 WIB.Tempat : Lapangan Sampuraga Pangkalan Bun.

Rupanya surat edaran dari Bupati tersebut juga sudah banyak beredar di media sosial lainnya. Maka karena takut Ustaz Abdul Somad (UAS) tidak tepat datangnya ke Pangkalan Bun seperti tertulis dalam undangan, kemudian menyusul lagi di WA Group Prokom Pemda & Media, muncul semacam pengumuman, yang isi teksnya antara lain mengatakan.

BACA JUGA:   Jumat Sehat, Kapolres Kobar Inisiasi Tanam Pohon Ciptakan Lingkungan Sehat

“Asalam Mualaikum WR.WB. Selamat malam.. sedang ramai melalui berbagai media sosial ,tentang informasi terkait kedatangan Ustaz Abdul Somad ke Pangkalan Bun Senin 2 Desember 2019. Kami sampaikan jika hingga saat ini Pemkab Kobar masih menunggu kepastian kehadiran Ustadz Abdul Somad.

Berkaitan surat edaran yang menjadi dasar informasi tersebut bahwa itu baru konsep, jika nantinya sudah mendapat kepastian kehadiran UAS. Maka surat tersebut akan disebarluaskan. Yang pasti Pemkab Kobar sedang mengu payakan,agar kegiatan tersebut bisa dilaksanakan sesuai dengan yang direncanakan,.. mohon do’anya mudah-mudahan sesuai yang kita harapkan.. Wasalamualaiuk WR.WB.. Tertulis dibawahnya Diskominfo, Disdukcapil Kobar, PPID Kobar, Ekraf Kobar, Saliem Punya Gawe, Dinas Ketahanan Pangan.

(Man/beritasampit).