Windu Harapkan Penyaluran CSR Dapat Terpantau

Bersama : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio bersama dengan Forkopinda dan pimpinan pwrusahaan BUMD, BUMN dan Swasta usai menandatangani MoU dengan Publig Private Partnership tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan, Sabtu (30/11/2019)

SUMAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengharapkan agar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) diwilayah tersebut dapat terpantau setiap tahun.

Pasalnya selama ini setiap perusahaan baik BUMN, BUMD dan stasta yang memiliki program CSR berjalan sendiri-sendiri dan tidak terpantau dengan baik.

“Harapannya MoU dengan Publig Private Partnership tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan dan setiap CSR dalam bentuk kegiatan yang bisa di pantau secara langsung tertulis terdokumentasi setiap tahun apakah yang direncanakan sudah dilaksanakan,” jelas Windu, Sabtu (30/11/2019).

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gandeng Empat Universitas Untuk Program Rekognisi Pembelajaran Lampau

Windu menerangkan bahwa selama ini penyaluran SCR kepada masyarakat disekitar perusahaan sudah dilaksanakan baik dalam bentuk sosial dan infrastruktur serta pendidikan.

“Karena itu kita harus aktif agar program dan kegiatan CSR ini bisa diketahui masyarakat, dan kedepan kita akan tata agar lebih terukur karena selama ini ada (CSR) tapi jalan masing-masing,” jelas Windu.

Menurut Windu program pembangunam pemerintah memang ada anggaran dari APBD, namun ada keterbatasan, sehingga untuk mempercapat realisasi program prioritas daerah yang langsung menyentuh masyarakat seperti pendidikan, kesehatan, olahraga, sosbud, keagamaan, perekonomian rakyat dan infrastruktur bahkan didalam bidang lingkungan.

BACA JUGA:   Ini Pesan Pj Bupati Sukamara Kepada 130 PPPK yang Baru Dilantik

“Inlah peran daripada perusahaan melalui program dan kegiatan CSR-nya,” ucap Windu.

Upaya percepatan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya sinergi dan kerjasama dari stakeholder yaitu Kerjasama antara pemerintah, pelaku usaha, perbankan dan masyarakat.

“Salah satu bentuk sinergi tersebut adalah penyalur program dan CSR serta program kemitraan dan bina lingkungan dari perusahaan, yang beroprasi di Sukamara,” imbuh Windu. (enn/beritasampit.co.id)