Bupati Siapkan Transportasi 2 Unit Bus Hadiri Perayaan Natal GKE Tingkat Nasional

PERAYAAN NATAL GKE : AR/BS - Bupati Katingan Sakariyas, saat hadir di perayaan Parade Natal PHBK Katingan, Sabtu (30/11/2019).

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Mensukseskan perayaan Natal Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Tingkat Nasional di Stadion Sanaman Mantikei, di Kota Palangka Raya, pada Senin 2 Desember 2019 nantinya.

Bupati Katingan Sakariyas, mengundang seluruh umat kristen di Kabupaten Katingan agar dapat hadir dan berpartisipasi pada perayaan Natal GKE tingkat Nasional.

Informasinya, panitia juga mengundang Presiden RI Joko Widodo, pemerintah, tokoh-tokoh GKE, warga GKE seluruh Indonesia, terutama di Pulau Kalimantan, berbagai gereja, serta undangan lainnya.

“Saya mengundang seluruh masyarakat Kabupaten Katingan untuk menghadiri perayaan Natal ini,” terang Bupati Sakariyas, saat melepas pelaksanaan Parade Natal bersama PHBK Katingan, di halaman Taman Cerdas Katingan, Sabtu (38/11/2019).

BACA JUGA:   Jalin Keharmonisan dan Sinergitas, Kapolsek Katingan Kuala Kunjungi Koramil 1015-01 Pegatan

Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini mengatakan bahwa Pemerintah daerah sudah menyiapkan transportasi 2 unit Bus dengan kapasitas angkutan 200 orang peserta untuk keberangkatan Perayaan Natal Nasional ke Kota Palangka Raya.

“Saya harapkan resor-resor yang ada di Kabupaten Katingan, seperti di Desa Tumbang Lahang, Tumbang Samba, Buntut Bali, Tumbang Kaman dan semuanya agar hadir pada perayaan ini. Titik kumpulnya nanti di Rumah pribadi saya pada pukul 01.00 Wib,” harap Sakariyas.

BACA JUGA:   Berhasil Ungkap Kasus Narkotika, Pesonel Polres Katingan Dapat Penghargaan

Ia juga bersyukur bahwa Natal GKE tingkat Nasional dan seluruh Indonesia bisa hadir di Kota Palangka Raya. Karena perayaan Natal Tahun ini baru pertama kalinya tingkat Nasional di Kalimantan Tengah.

“Ini sebagai upaya kita untuk terus meningkatkan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kekompakan serta menjalin silaturahmi antar umat beragama,” pungkasnya.

(ar/berita sampit)