Diperkirakan 1000 Peserta Peda KTNA XIII Se Kalteng Akan Hadir di Kobar

Keterangan Foto : Bambang Suherman Wakil Ketua II DPRD Kobar foto bersama Bupati Kobar Hj Nurhidayah usai Seminar Persiapan Kobar jadi Tuan Rumah KTNA XIII 2020

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Bambang Suherman Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengatakan diperkirakan kegiatan Peda KTNA tingkat Provinsi Kalimantan Tengah akan diikuti 1000 peserta.

Untuk itu harus segera dipersiapkan baik infrastruktur, akomodasi termasuk unggulan percontohan yang dimiliki.

“Setiap peserta Peda KTNA ingin menggali ilmu dari Kabupaten yang menjadi tuan rumah, jadi oleh olehnya ilmu,” kata Bambang Suherman, Sabtu (30/11/2019).

BACA JUGA:   Kaget Liat Orangutan, Begini Pengakuan Guru di Kumai yang Baru Mengunjungi TNTP

Bambang Suherman mengharapkan agar Pemkab kobar mempersiapkan destinasi wisata yang bisa dikunjungi para peserta Peda KTNA, hal itu sangat penting dalam rangka mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kobar.

“Kita harus menjamu para peserta KTNA dengan baik, seperti kegiatan Peda tingkat Provinsi di Kabupaten Pulang Pisau para peserta banyak yang nginap di rumah penduduk, tetapi Pemkab tetap memberikan fasilitas seperti kasur,” ujar Bambang Suherman.

BACA JUGA:   BPJS Naik 100 Persen, Anggaran Dinas Kesehatan Dipangkas

Bambang juga mengharapkan agar nantinya Bupati Kobar dapat memberikan hadiah atau bonus bagi peserta Peda KTNA berupa Umroh, hal itu sebagai acuan semangat bagi para peserta Peda KTNA yang beranggotakan para petani.

(man/beritasampit).