Gubernur Kalteng Janjikan Perbaikan Jalan Samuda-Ujung Pandaran, Anggarannya?

JALAN PROVINSI : ARIFIN/BS - Jalan Samuda menuju wisata Ujung Pandaran Kotim terlihat memprihatinkan.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Kondisi jalan provinsi dari Samuda Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS) menuju objek wisata Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memprihatinkan.

Hampir sepanjang jalan itu terdapat ratusan lubang dalam dan menganga sehingga, para pengguna jalan diharapkan selalu waspada dan berhati-hati ketika melintas dijalan tersebut. Namun, untuk sementara pihak pemerintah provinsi (Pemprov) Kalteng berupaya melakukan penimbunan.

“Kami persiapkan anggaran antara Rp 60 miliar hingga Rp 100 miliar untuk perbaikan jalan Samuda menuju Ujung Pandaran,” ujar Gubernur Kalteng Sugianto Sabran pada saat membuka Kemah Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif (ELY) tingkat Provinsi Kalteng di Bumi Perkemahan Pramuka Desa Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit, Kotim, Sabtu (30/11/2019).

BACA JUGA:   Ikuti Rakor Dengan Mendagri, Ketua TP PKK Kalteng Akan Efektif Sosialisasi Gunakan Medsos

Gubernur menjanjikan, perbaikan jalan antara Samuda-Ujung Pandaran bakal terealisasi 2020 mendatang.

Jalan provinsi tersebut, menurutnya, merupakan akses sangat vital. Selain digunakan masyarakat untuk berwisata menuju objek wisata ujung pandaran juga ke Kabupaten Seruyan.

Sedangkan di Kabupaten Seruyan, tambahnya, juga terdapat objek wisata yakni, wisata pantai Sungai Bakau.

Jarak antara wisata ujung pandaran dan wisata pantai sungai bakau diperkirakan sekitar 40 kilometer.

BACA JUGA:   Polres Seruyan, TNI dan Pemkab Seruyan Bagikan Masker Gratis

“Saya tegaskan, rencana perbaikan jalan akan terealisasi 2020 mendatang,” janjinya dihadapan ribuan peserta Kemah ELY yang hadir pada acara upacara pembukaan.

(ifin/beritasampit.co.id)