Kejar Kepuasan Peserta, BPJS Kesehatan Kunjungi Langsung Peserta

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – BPJS Kesehatan Cabang Sampit melalui bidang Penjaminan Manfaat Rujukan (PMR) melakukan kunjungan langsung ke RSUD Dr Murjani Sampit untuk menemui beberapa pasien dan menggali informasi berkaitan dengan pelayanan kesehatan yang diterima melalui Walk Through Audit (WTA) .

“Kepuasan peserta akan menjadi salah satu index keberhasilan BPJS Kesehatan, oleh sebab itu kita mengirimkan petugas BPJS Kesehatan melakukan wawancara langsung terhadap peserta yang telah mendapatkan pelayanan kesehatan,” ucap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sampit Adrielona, Minggu (1/12/2019).

BACA JUGA:   Sampit Kembali Diguncang Gempa Bumi Magnitudo 6,0

Adrielona menjelaskan, WTA merupakan alat bantu yang digunakan untuk mengukur kepuasan peserta berbentuk kuesioner yang terdiri pertanyaan-pertanyaan terkait dengan pelayanan kesehatan yang telah diterima.

“Hasil dari WTA setiap tiga bulan akan dievaluasi dan disampaikan ke fasilitas kesehatan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan mutu layanan yang diberikan kepada peserta program JKN-KIS,” tambahnya.

BACA JUGA:   BPK-RI Lalukan Pemeriksaan, Kabarnya Terkait Kasus di Salah Satu Instansi di Kotim

Terpisah, salah satu peserta yang telah menjalani rawat inap bernama Sri Wahyuni dengan diagnosa demam berdarah menyampaikan bahwa secara keseluruhan, pelayanan yang diberikan sangat memuaskan serta tidak ada perbedaan antara peserta yang menggunakan KIS dan pasien umum.

“Alhamdullilah secara keseluruhan saya sangat puas dengan layanan yang diberikan, perawat dan dokternya juga ramah-ramah,” akhirnya.

(Put/Beritasampit)