Meriah..!! 1.061 Peserta Ramaikan Parade Natal di Katingan

PARADE NATAL : AR/BS - Bupati Katingan Sakariyas saat melepas peserta sebanyak 1061, dihalaman taman cerdas Kabupaten Katingan.

Editor: Maulana Kawit

KASONGAN – Kemeriahan terasa dalam Christmas menyambut perayaan Natal 25 Desember 2019 tahun ini di Kabupaten Katingan.

Pasalnya, Parade Natal bersama Pengurus Hari-Hari Besar Kristen (PHBK) Kabupaten Katingan yang dilaksanakan di kawasan taman Cerdas atau Eks Kantor Bupati Lama Kabupaten Katingan tersebut diikuti peserta dari berbagai sekolah-sekolah, Organisasi Keagamaan, perwakilan gereja serta masyarakat yang ikut berpartisipasi.

Sebanyak 24 grup dengan jumlah peserta 1.061 orang mengenakan kostum berlbagai tema dan atraksi itu digelar untuk menyambut Natal.

Parade Natal ini, dilepas secara resmi oleh Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto. Turut Hadir juga Wakapolres Katingan Kompol Arifin, Ketua TP PKK Katingan Daurwaty, sejumlah Kepala SOPD, organisasi ForDayak serta tamu undangan yang hadir.

BACA JUGA:   SELAMAT...!! Gabungan Tim Kasura Juara I Porwada PWI Kalteng

Sebelum melepaskan Parade Natal, Bupati Katingan Sakariyas, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia parade Natal bersama PHBK Kabupaten Katingan dan seluruh peserta yang ikut berpartisipasi dalam rangka menyambut Hari Raya Natal 25 Desember 2019.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan masyarakat Katingan. Apa yang kita lakukan hari ini adalah merupakan kebaikan kita bersama dan semoga kita semua diberikan yang terbaik dan keselamatan dari tuhan kita Yesus Kristus. Parade Natal ini saya lepas secara resmi,” terang Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan.

Ketua Panitia Pelaksana Mozard mengatakan pelaksanaan parade Natal tahun ini diikuti dari berbagai sekolah sekolah-sekolah, Organisasi Keagamaan, perwakilan gereja serta masyarakat yang ikut berpartisipasi sebanyak 24 grup dengan jumlah peserta sebanyak 1.061 orang.

BACA JUGA:   Waduh..! Petugas Kesehatan di Wilayah Hulu Sering Tidak Berada di Tempat

“Setiap peserta juga dibagikan kopon undian berhadiah. Pelepasan dimulai dari halaman Taman Cerdas Katingan jalan Tumbang Liting, Kelurahan Kasongan Baru, melintasi jalan revolusi dan finis di Kantor Bupati Katingan,” ucapnya.

Kemudian, peserta yang mengikuti parade natal ini dilombakan. Untuk pemenangan juara 1, 2 dan 3 akan mendapatkan Piala dan uang pembinaan dari panitia pelaksanan PHBK Kabupaten Katingan.

“Selain itu PHBK Kabupaten Katingan nantinya akan melaksanakan perayaan Natal se Kabupaten Katingan di gedung Salawah Kasongan pada Kamis (5/12/2019). diharapkan seluruh masyarakat kristen untuk hadir pada perayaan natal nantinya,” pungkasnya

(ar/berita sampit)