Pengurus HIS Resmi Dilantik, Wakil Bupati : Ini Merupakan Inovasi Baru

BACA : IM/BS - Wakil Bupati Kotim, H M Taufiq Mukri saat membacakan naskah sumpah setia terhadap organisasi.

Editor: Maulana Kawit

SAMPIT – Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H M Taufiq Mukri secara resmi melantik dan mengukuhkan pengurus Hatukep Itah Samandiai (HIS), masa bakti 2019 – 2022.

Pelantikan dan pengukuhan ini sendiri dilaksanakan di ruas Jalan Yos Sudarso, samping museum Kayu Kota Sampit yang di padukan dengan berbagai event seperti zumba, fun bike, Bazar UKM yang diusung oleh SRC, kuliner nusantara, serta doorprize.

Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri mengucapkan terima kasih kepada kawula muda yang telah membentuk HIS.

“Tentunya kami selaku pemerintah daerah sangat mengapresiasi dengan kreativitas kawula muda dalam rangka menggalakan dan memajukan kelompok dagang kelontong yang diharapkan nantinya bisa dikenal oleh masyarakat, pemerintah daerah, dan mudahan bisa kenal oleh para investor yang bisa turut mengembangkan UMKM di Kotim, lebih khusus para pedagang kelontong,” tutur Wakil Bupati Taufiq Mukri, Minggu 1/11/2019.

Dengan adanya organisasi atau perhimpunan HIS itu tentunya merupakan bentuk inovasi baru dari para kaula muda di Kotim.

Taufiq Mukri mengharapkan sinergitas antara HIS dengan pemerintah daerah agar berkolaborasi membuat inovasi-inovasi baru yang menggairahkan kelontong masa kini.

“Mudahan di Kota Sampit, ini merupakan awal dari munculnya inovasi dengan dikenalkannya HIS kepada kita,” demikian Taufiq Mukri.

(im/beritasampit.co.id).