PKBI Gandeng HMI dan Kader PIK-R Sosialisasikan HIV dan AIDS

MUARA TEWEH – Memperingati Hari HIV dan AIDS Sedunia yang jatuh setiap tanggal 1 Desember Perkumpulan keluarga berencana Indonesia (PKBI) Cabang Barito Utara mensosialisasikan tentang HIV dan AIDS dijalan kepada pengguna motor, mobil maupun para pejalan kaki. Minggu (1/12/2019).

Bertempat di Jalan A Yani bekerjasama dengan HMI Muara Teweh, PIK-R SMPN 1 Muara Teweh, PIK-R SMP Santa Maria Muara Teweh, SMA 1 dan 4 Muara Teweh dan Runner Muara Teweh membagikan sebanyak 1000 pita merah dan brosur bentuk sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Sekolah Diberikan Wewenang Tentukan Pilihan Moda Ujian, Disdik Kotim: Ingat Pakta Integritas

Ketua umum PKBI Cabang Barito Utara Edy Nugroho, menyampaikan terimakasih banyak atas bantuan dari Polres Barito utara dan antusias warga dalam menyukseskan kegiatan ini.

Ia mengatakan pelaksanaan ini bertujuan untuk mensosialisasikan Kepada masyarakat khususnya di Barito Utara agar menjauhi serta berhati- hati dalam melakukan hal-hal yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit menular akibat AIDS tersebut.

BACA JUGA:   Begini 4 Sasaran Operasi Patuh Telabang Satlantas Polres Barut

“Orang dengan AIDS (ODA) agar tidak dijauhi dan kita tetap bisa bersama ODA dalam melaksanakan aktifitas produktif dan kreatifitas lebih baik dalam mencapai kesuksesan bersama,” imbuhnya.

(Kawit/beritasampit)