Bupati Seruyan Serahkan Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas dan Lanjut Usia

Keterangan Foto : (RDI/BS)- Bupati Seruyan Yulhaidir saat menyerahkan bantuan jaminan hidup bagi penyandang disabilitas

Editor: Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Dalam rangka hari disabilitas, Bupati Seruyan menyerahkan bantuan jaminan hidup bagi penyandang disabilitas dan lanjut usia (LU) yang merupakan program dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Bupati Seruyan, Yulhaidir menyerahkan bantuan jaminan hidup bagi 42 penyandang disabilitas dan untuk lanjut usia berjumlah 23 orang, di rumah jabatannya, Senin (2/12/2019).

BACA JUGA:   PAN Barito Utara Berduka, Merasa Kehilangan Ditinggal Sosok Darwan Ali

“Pemerintah terus meluncurkan program dalam rangka memberikan perhatian terhadap seluruh penyandang disabilitas. Kita berharap bantuan yang diserahkan ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya,” katanya.

Lanjut Yulhaidir, pemkab terus berupaya untuk mengusulkan penambahan jumlah penerima bantuan bagi penyandang disabilitas. Sehingga seluruh penyandang disabilitas di Seruyan bisa mendapatkan bantuan tersebut.

Sementara Plt Kepala Dinas Sosial Seruyan Esdi mengatakan penyandang disabilitas di Seruyan saat ini berjumlah 653 orang terdiri dari disabilitas fisik maupun jiwa. dan untuk lanjut usia berjumlah 3.464 orang.

BACA JUGA:   Bupati Seruyan Ingatkan ASN Bijak Gunakan Media Sosial

Dari data tersebut untuk penyandang disabilitas 42 orang yang menerima sedangkan bagi lanjut usia berjumlah 23 orang yang sudah tersalurkan.

(Rdi/beritasampit.co.id)