Fadilah Pimpin HMI Kapuas Satu Tahun Kedepan

Ketua Umum HMI Cabang Kuala Kapuas Terpilih, Fadilah (ujung kiri), menerima berkas hasil-hasil Muscab XI dari Presdium Sidang, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Selat, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Minggu (1/12/2019).

KUALA KAPUAS – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kuala Kapuas telah melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) XI, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Selat, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, terhitung tanggal 30 November – 1 Desember 2019 mengagendakan beberapa hal. Satu diantaranya memilih pemimpin organisasi tersebut selama satu tahun ke depan.

Dalam Muscab XI tersebut terpilih Fadilah sebagai Ketua Umum HMI Cabang Kuala Kapuas.

Fadilah mengucapkan terima kasih kepada kader HMI Kapuas yang telah mempercayai dirinya untuk memimpin organisasi HMI tersebut. Ia berharap selama kepemimpinan dirinya seluruh kader HMI berkomitmen untuk bersama-sama menjadikan organisasi ini lebih baik dan maju lagi.

BACA JUGA:   Pertamax Turbo Dilaunching di Kapuas

“Bismillah syukur Alhamdulillah, untuk estafet perjuangan HMI Cabang Kuala Kapuas diberikan kepada saya. Saya pun sungguh berterimakasih kepada seluruh kader. Insya Allah saya berusaha melakukan yang terbaik untuk himpunan ini sesuai konstitusi AD/ART. Jabatan bukan mencari eksistensi belaka, tapi jabatan adalah sebuah amanah yang harus dijalankan,” ucapnya, Minggu (1/12/2019).

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Kuala Kapuas demisioner Muhammad Rifa’i mengucapkan selamat kepada Fadilah yang telah terpilih menjadi formatur/ketua umum HMI.

“Semoga bisa menjalankan estafet kepemimpinan, dan membawa himpunan kearah lebih baik lagi,” ujarnya.

Rifai juga berharap, agar kepengurusan yang baru nanti bisa meningkatkan perkaderan dan membentuk komisariat yang baru di lingkup Cabang Kuala Kapuas.

BACA JUGA:   IMM Kapuas Gelar DAD

Sebelumnya, kegiatan tersebut dibuka Sekretaris KAHMI Kabupaten Kapuas Gusti Bahriansyah M.Pd.I pada, Sabtu (30/11/2019) siang kemarin. Dia berpesan kepada kader HMI agar dalam setiap langkah geraknya selalu menjunjung tinggi nilai Islam.

“Yang mana dalam ucapan dan perbuatannya jangan sampai menyakiti orang lain. Karena Islam itu rahmatan lil ‘alamin,” katanya.

Kemudian Bahriansyah berharap agar pelaksanaan Muscab ini berlangsung aman dan lancar. Dan yang terpilih jadi ketua nanti dapat menjadikan HMI Kapuas lebih baik lagi dibanding sekarang.

“Kedepan, siapa pun terpilih jadi ketum dapat membawa organisasi ini lebih baik lagi,” ungkapnya.

(irfan/beritasampit.co.id)