Jurusan Politeknik di Sukamara Masih Dikaji

Cinderan Mata: ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio mengingatkan saat menerima cindera mata dari Politeknik Negeri Pontianak di aula Kantor Bupati, Senin (2/12/2019)

SUKAMARA – Bupati Sukamara, Windu Subagio menerangkan bahwa jurusan politeknik yang akan dibuka di Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah itu masih harus dikaji.

“Untuk jurusan akan di kaji, nanti akan ada FS atau feasibility Studi untuk pasnya di Sukamara ini jurusannya apa saja,” kata Windu Subagio usai melakukan audiensi dengan Politeknik Negeri Pontianak terkait dengan kerjasama pendirian politeknik di Sukamara, Senin (2/12/2019).

Windu menerangkan ada keinginan untuk membuka jurusan pertanian, perikanan dan perkebunan sesuai dengan kondisi sosial ekonomi masyarakat Sukamara yang lebih banyak menjadi nelayan dan bekerja di perkebunan.

BACA JUGA:   Kekaguman Kapolres Sukamara Terhadap Ide Peserta Lomba Menggambar

“Kalau keinginan ada, saya inginnya ada jurusan perikanan bidang budidaya dan kelautan, pertanian, perkebunan dan IT, Multimedia atau informatika ya,” ucap Windu

“Karena jurusan itu kita lihat yang mengikuti era jaman ya, tapi itu kalau maunya, namun semua itu berdasarkan hasil kajian,” jelas Windu.

Rencana pendirian Politeknik di Kabupaten Sukamara yang bekerjasama dengan Politeknik Negeri Pontianak terus dipercepat sebagai bentuk keseriusan pemkab setempat.

BACA JUGA:   Pandemi Covid-19, Pangkas Kegiatan Sidang Keliling di Sukamara

Pemerintah Kabupaten Sukamara menggelar audiensi dengan Politeknik Negeri Pontianak di Aula Kantor Bupati Sukamara, Senin (2/12/2019).

Dalam acara audiensi tersebut Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa mimpinya asa sebuah sekolah tinggi atau politeknik di Bumi Gawi Barinjam yang akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia.

“Adanya politeknik di Sukamara akan memudahkan anak-anak kita untuk mendapatkan pendidikan lanjutan setelah lulus SMA,” ujar Windu Subagio.(enn/beritasampit.co.id)