Olimpiade IAIN Dibuka, Ini Harapan Wakil Rektor III

Dr Sadiani selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Palangka Raya saat menyampaikan sambutannya.

Editor: Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Olimpiade Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya tahun 2019 secara resmi dibuka oleh Rektor IAIN Palangka Raya Dr H Khairil Anwar yang saat itu diwakili oleh Dr Sadiani selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan pada Selasa (19/11/2019) lalu.

Dalam sambutannya, Dr Sadiani menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap penyelenggaraan olimpiade kali ini. Menurutnya, kegiatan kali ini mampu meningkatkan kualitas dan sikap kompetitif mahasiswa yang ada.

“Ini adalah mimpi, mimpi saya bagi mahasiswa IAIN, dimana saya ingin membangun sarana bagi mahasiswa terkhusus dalam bidang olahraga dan seni yang selama ini masih belum lengkap,” ujarnya saat menyampaikan sambutan di Aula Utama IAIN Palangka Raya.

BACA JUGA:   Kembalikan Kerugian Negara, Kejati Kalteng Bidik Kasus Korupsi Besar

Dia juga berharap bahwa dengan terselenggaranya olimpiade ini mampu mendongkrak elektabilitas, kapabilitas dan popularitas yang dimiliki oleh IAIN Palangka Raya.

Diketahui bahwa olimpiade kali ini merupakan kegiatan yang pertama kali diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Palangka Raya bekerjasama dengan Lembaga Olahraga Mahasiswa (LORMA), Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Mahasiswa (LPTQM) dan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Mengangkat tema “Junjung Tinggi Sportivitas dan Pererat tali Silahturahmi” kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 19-29 November 2019.

BACA JUGA:   Tingkatkan Profesional ASN, Pemkot Palangka Raya Luncurkan E-Kinerja, Begini Manfaatnya.!

Terdapat 200 peserta yang terbagi dalam 7 cabang lomba pada olimpiade ini, diantaranya: Sepak bola mini, Badminton, Volley Ball, Catur, Silat, E-Sport, dan Tartil Qur’an.

Muhammad Said Malik selaku Ketua DEMA IAIN Palangka Raya dalam sambutannya berharap bahwa dengan terselenggaranya olimpiade kali ini akan lahir orang-orang hebat yang akan memimpin dunia nantinya.

“Olimpiade kali ini hanyalah langkah awal yang harus kita giring terus sampai tingkat yang tinggi yaitu tingkat nasional nanti,” ungkap Said.

Acara pembukaan dilanjutkan dengan penampilan dari berbagai karya seni Mahasiswa yakni Madihin, Dance Modern, Silat dan Acoustic Music.

(Ars/beritasampit.co.id)