Pemkab Barsel dan PHBI, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri, saat menyampaikan sambutannya dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijiriah di Masjid Assa'adah Desa Baru

Editor : Maulana Kawit

BUNTOK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) yang bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) setempat, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijiriah. Bertempat, Masjid Jami Assa’adah Desa Baru Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) Sabtu (30/11/2019) malam.

Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri dalam sambutannya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijiriah ini sangatlah penting sebab untuk menjalin tali silaturahmi. Serta, menanamkan rasa cinta kita semua kepada Rasullullah SAW.

Ribuan masyarakat Desa Baru menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijiriah.
Ribuan masyarakat Desa Baru menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijiriah.

Dikatakannya, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 hijiriah itu hendaklah bisa kita ambil hikmah pelajaran dari Rasullullah sebagai seorang pemimpin dunia yang hingga hari ini tidak ada bandingannya.

BACA JUGA:   Curahan Hati Gadis Desa Gagutur Terkait Tradisi Agama Hindu Kaharingan

“Inilah sebagai, referensi kita para Aparatur Sipil Negara, Abdi Negara Abdi Masyarakat untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Barsel ini juga menyampaikan permohonan doa restu serta dukungan dari seluruh masyarakat Barsel selama mengemban amanah memimpin Kabupaten Barsel bisa semakin lebih baik lagi.

“Selain itu juga, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Baru yang telah hadir di Masjid Assa’adah yang kita cintai bersama ini. Dalam rangka, memperingatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 hijiriah,”ucap Eddy Raya Samsuri.

Ditambahkannya, terimakasih juga atas dukungan semua pihak sehingga Kabupaten yang bertajuk Dahanai Dahanai Tuntung Tulus yang kita cintai bersama ini selalu kondusif.

BACA JUGA:   Kronologis Dua Pencuri Diamankan Polsek Dusun Selatan

“Dirinya juga berharap, kepada masyarakat Desa Baru dan Barsel pada umumnya agar jangan mudah termakan akan kabar yang belum tentu kebenarannya apalagi hingga sampai terbawa kearah radikalisme,”tukas Eddy Raya Samsuri.

Hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijiriah yang digelar di Masjid Assa’adah Desa Baru tersebut, seluruh Unsur Forkopimda Barsel, Pj Sekda Barsel Syahrani, beberapa Kepala SOPD Barsel, Camat Dusel Mario Aan dan Ketua PHBI Barsel Drs Zainal Abidin.

Selain itu juga, Kades Baru, Tokoh Pemuka Agama Desa Baru, masyarakat Desa Baru serta tamu undangan yang lainnya.

(ded/Beritasampit.co.id)