PKH Barsel Akhir Tahun 2019, Mengalami Penurunan

Keterangan foto : Kabid Perlindungan Rehabilitasi dan Jaminan Sosial DSPMD Barsel, Zannatun Ni'Mah

Editor : Maulana Kawit

BUNTOK – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menyebutkan, untuk penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di daerah tersebut pada akhir tahun 2019 ini mengalami penurunan.

“Adapun penyebab, penurunan tersebut dikarenakan Keluarga Sangat Miskin (KSM) ini dinyatakan mampu atau tidak memiliki komponen lagi,”Kata Kabid Perlindungan Rehabilitasi dan Jaminan Sosial DSPMD Barsel Zannatun Ni’Mah kepada beritasampit.co.id saat ditemui diruang kerjanya Senin (2/12/2019).

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

Dikatakannya, adapun penerima PKH untuk awal tahun 2019 berjumlah 1.774 Keluarga Penerima Manfaat (PKM). Sedangkan, di akhir tahun 2019 ini turun yakni berjumlah 1.667 PKM.

“Penurunan tersebut, yang semula dari angka 1.774 merosot ke angka 1.677 (97) KSM dinyatakan mereka mampu atau tidak memiliki komponen lagi,”ungkap Zannatun.

Menurut Zannatun, pada tahun 2020 mendatang untuk data PKH bagi PKM di wilayah Barsel nantinya tidak mengalami peningkatan. Selama, kouta yang diberikan dari pihak pusat tidak bertambah.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

“Untuk, penambahan atau tidaknya kuota tersebut nantinya tergantung dari pihak pusat saja,”bebernya.

Lebih lanjut wanita berhijab ini menambahkan, Bidang Perlindungan Rehabilitasi dan Jaminan Sosial DSPMD Barsel berharap bagi KPM yang sudah mendapat bantuan melalui rogram keluarga harapan ini kiranya mereka.

“Dapat menerima, manfaat ini secara langsung baik di bidang pendidikan dan bidang kesehatan,”tukas Zannatun.

(ded/beritasampit.co.id)