Bupati Sakariyas Buka Kegiatan Sosialisasi Dan Singronisasi RPJMD Dengan RPJMDes

SOSIALISASI : IST/BS - Bupati Katingan Sakariyas, saat membuka kegiatan sosialisasi, di aula kantor Bappelitbang Katingan, Selasa (3/12/2019).

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, membuka kegiatan sosialisasi dan singkronisasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) di Kabupaten Katingan, di aula kantor Bappelitbang Katingan, Selasa (3/12/2019).

Turut hadir sejumlah Kepala Badan, Kepala Dinas lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan, Camat Katingan Hilir, Kepala Desa dan perangkat desa dilingkup Pemerintah Kabupaten Katingan, serta Narasumber dari Dinas PMD Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sakariyas mengatakan Pemerintah Kabupaten Katingan menyambut baik dan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan sosialisasi ini, dengan harapan pada saatnya nanti kegiatan ini dapat menghasilkan suatu pemahaman yang baik, memenuhi ketentuan yang berlaku dan memberikan dampak nyata terhadap pembangunan di Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Aktivitas Warga Kasongan Mulai Lumpuh Akibat Luapan Air Sungai

“Semoga pelaksanaan sosialisasi dan sinkronisasi RPJMD dengan RPJMDes hari ini dapat berjalan lancar dan mencapai sasaran yang kita harapkan. Kepada seluruh peserta saya harapkan agar dapat mengikuti acara ini dengan sungguh-sungguh dan berperan aktif karena tugas kita tidak berhenti pada ruang sosialisasi ini,” terang Sakariyas.

Lanjut menambahkan, karena kegiatan ini bertujuan untuk mensingkronisasikan perencanaan pembangunan yang terstratifikasi agar tercapai efektivitas pencapaian sasaran pembangunan nasional yang juga menjadi sasaran pembangunan daerah dengan harapan nenghasilkan arah kebiijakan rencana pencapaian sasaran pembangunan nasional yang juga menjadi sasaran pembangunan daerah dalam RPJMDes.

BACA JUGA:   Bocah 9 Tahun Dikabarkan Hilang di Sungai Katingan

“Sebelum mengakhiri sambutan ini, tak henti hentinya selalu Saya sampaikan bahwa untuk mencapai Visi Kabupaten Katingan yaitu Katingan “BERMARTABAT” untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, memerlukan kebersamaan dan usaha yang sungguh-sungguh dan berkelanjutan,” harapnya.

(nas/beritasampit.co.id)