Ini Respon Milenial Hits yang Turut Deklarasikan Gerakan Kalteng Baru

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Gerakan Kalteng Baru yang baru saja dideklarasikan mendapatkan respon positif, salah satunya dari Devi Perempuan asal Palangka Raya.

Ia menilai kegiatan tersebut mengedukasi, terlebih mengenai pentingnya peran milenial dalam kontribusi perpolitikan di Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Bagus sih mas untuk Kalteng lebih maju, apalagi orang-orang muda ikut berpartisipasi. Jadi tidak hanya kuliah saja tapi bisa peduli tetang politik. Acaranya juga membangun para milenial,” tutur Devi.

BACA JUGA:   Kasus Dugaan Korupsi Disdik, Kejati Kalteng Bertindak Hati-Hati

Hal serupa juga diungkapkan Sisi Perempuan cantik asal Gunung Mas dengan rambut panjang sepunggung ini juga merasa teredukasi. Sisi menambahkan harapan untuk Kalteng ke depan bisa lebih maju.

“Infrastruktur masih tertinggal, jalan masih banyak belum terhubung atau diaspal, penerangan jalan yang masih kurang, bangunan-bangunan strategis juga masih kurang,” keluh Sisi.

Ditempat yang sama Jhony Sanjaya, juga mengutarakan pendapatnya. Ia masih berharap besar terhadap pemimpin di Kalteng untuk bisa mengatasi masalah-masalah yang dianggap belum selesai. Seperti persoalan sosial, ekonomi, pendidikan dan budaya.

BACA JUGA:   Gelar Legal Drafting, Fakultas Syariah IAIN Gandeng Kemenkumham

“Politik adalah jalan tercepat untuk membawa perubahan, perubahan ke arah lebih baik atau sebaliknya. Dan saya masih percaya pada proses politik itu. Dengan semangat yang baru mari kita ikut terlibat pada proses politik itu demi Kalteng Baru, yaitu Kearah yang lebih baik lagi,” ucap Jhony Sanjaya pemuda kelahiran Sampit yang juga memenangkan hadiah di Deklarasi Gerakan Kalteng Baru.

(Gby/beritasampit.co.id)