Ramai Berburu Aksesoris Tren Model Gelang Pandora

Aksesories (JUN/BS) : Gelang tali dengan bandul huruf berinisial Nama, menjadi tren baru di kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Saat ini ada sebuah tren model yang banyak dicari pembeli, khususnya remaja putri di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Karena kesannya yang kasual dan dapat dikenakan diberbagai acara, baik acara santai maupun formal dangan desain yang modern, aksesoris ini banyak diburu pencinta logam mulia di kota ini.

Mereka menyebutnya gelang Pandora, yaitu gelang tali yang dipasang bandul huruf atau inisial nama berbahan emas atau perak.

Sebutan Pandora ini tentunya mengadopsi nama sebuah produsen aksesori asal Denmark yang terkenal dengan keunikan aksesorinya yang membuat pemakainya bisa menyesuaikan dengan kepribadian atau mood dengan mengganti charm (bandul) yang menghiasi gelang tersebut.

Trend Pandora ini tentunya sudah menjadi rahasia umum, khususnya kaum hawa beberapa tahun belakangan ini.

BACA JUGA:   Wow..!!! Harga Ayam Potong Tembus Rp 45 Ribu

Tentunya beberapa jenis perhiasan emas, baik yakni buatan pabrik (factory made) yang biasanya ditemui di toko-toko atau perhiasan buatan sendiri (hand made) yang biasanya dibuat sendiri dengan pemesanan terlebih dahulu dan perhiasan eksklusif yang biasanya tidak dibuat untuk kepentingan massa.

Semua jenis perhiasan emas ini ditentukan oleh tingkat kerumitan dan keunikan dari yang dikehendaki pembeli dan para pengrajin.

“Lagi cari-cari huruf buat bandul gelang,” ujar Kiki, seorang karyawan swasta saat dibincangi Berita Sampit, disebuah toko emas di kawasan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Senin (2/11/2019).

Dia mengatakan, mendapat kabar adanya model aksesoris ini dari temannya yang terlebih dahulu memiliki gelang bermotif tersebut.

“Lihat punya teman, kok bagus dan lucu, jadi pingin cari untuk koleksi. tadi sudah dapat satu motif, ini cari motif lain biar bisa ganti-gant memakainya,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Ternyata Begini Sejarahnya Smartphone BlackBerry Mendapatkan Namanya

Owner Toko Emas Mitra Baru, Sani mengakui, banyaknya permintaan gelang model pandora ini membuat dirinya juga menyediakan type dan motif puluhan huruf sesuai dengan keinginan konsumen, tentunya dengan kadar emas yang cocok untuk model gelang ini.

Sementara dari pantauan/Transaksi jual beli emas di PPM Sampit cukup ramai. Hal ini salah satunya dikarenakan harga emas perhiasan terpantau dalam trens penurunan antara Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu/gram.

Tercatat untuk emas perhiasan kadar 999 dijual Rp 675 ribu/gram, kadar 750 Rp 600 ribu/gram, kadar 700 dibandrol Rp 525 ribu/gram, kadar 420 dipatok Rp 335 ribu/gram dan kadar 375 dijual Rp 315 ribu/gram.

(jun/beritasampit)