Wakil Wali Kota Palangka Raya Tanam Pohon di Taman Pasok Kameloh

Keterangan Foto : Redha/BS - Pelaksanaan penanaman pohon di samping aliran sungai Kahayan.

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Penataan Kota Palangka Raya tidak lepas dari peran seorang Wali Kota dan Wakilnya untuk mencapai tatanan Kota Cantik secara berkelanjutan.

Bahkan hal tersebut tertuang dalam visi dua pemimpin muda ini mewujudkan kemajuan Kota Palangka Raya Smart Environment (lingkungan cerdas).

Seperti yang dilakukan wakil walikota turun langsung dalam penanaman kembali pohon di sekitar kawasan sungai kahayan bersama Kapolres, Danrem, Mahasiswa, dan Masyarakat ikut terlibat untuk bersama-sama melakukan penghijauan.

BACA JUGA:   Akad Nikah Anggota DPRD Ini Disaksikan Gubernur dan Wakil Ketua MPR-RI

“Jenis pohon yang ditanam ada jengkol, kamboja dan tanaman tahan genangan air,” ujar Unggak Ulaga Ketua organisasi penyemaian ditempat acara. Selasa, 03/12/2019.

Lokasi pinggiran sungai kahayan tepatnya di belakang Taman Pasok Kameloh menjadi tempat yang dipilih untuk melaksanakan kegiatan memperingati Hari Gerakan Nasional Pemulihan DAS (Daerah Aliran Sungai) untuk menanam pohon ini

“Saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya dan pemerintah bisa berkerjasama dengan Kelompok Tani,” ujar Andi Wirahadi Kusuma ketua Kelompok Tani Ikhwafillah kelurahan Sebaru Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya. Selasa, 03/12/2019.

BACA JUGA:   Ini Konsep Kepemimpinan Ketua DEMA IAIN Terpilih

Sebanyak 50 pohon yang ditanam pada daerah sekitar aliran sungai Kahayan yang diharapkannya dapat menjadikan Kota Palangka Raya menjadi cantik.

Sebelum berakhirnya acara Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah berjalan-jalan melihat hasil dari penanaman dari ujung ke ujung sebagai bentuk evaluasi kegiatan.

(Rda/beritasampit.co.id)