Yulhaidir : Lapor Ke Saya Bila Ada Oknum ASN Atau Honorer Jarang Masuk Kerja

(Ist)-Bupati Seruyan Yulhaidir saat melantik PAW dan Pj Kepala Desa di kecamatan Hanau, Selasa (3/12/2109).

Editor: Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir melantik pejabat antar waktu (PAW) kades penyumpa dan Pj Kepala Desa (Kades) Batu Agung, Lanpasa, Sungai Undang, sekaligus peresmian badan permusyawaratan desa (BPD).

“Sebagai pemimpin ditingkat desa saya harap kepala desa harus benar-benar mengabdikan diri kepada masyarakat jangan sampai mengutamakan kepentingan pribadi,”kata Bupati Seruyan Yulhaidir saat melantik PAW dan Pj kades di kecamatan Hanau, Selasa (3/12/2019).

Yulhaidir berharap melalui anggaran dana desa (ADD) dan dana desa (DD) agar dapat mengikuti dan melaksanakannya sesuai prosedur serta mekanisme pengelolaan keuangan sehingga pada tahap pelaksanaanya dapat lebih efektif, transparan serta dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan aturan yang berlaku.

BACA JUGA:   Dorong Pengelolaan Keuangan Daerah yang Efisien, Efektif dan Transparan, Pj Bupati Seruyan Buka Bimtek

Selain itu, kepala desa juga harus mampu mengembangkan potensi-potensi yang ada di desa tersebut, sehingga dengan begitu desa akan lebih maju dan sejahtera dan tentunya akan berdampak positif bagi masyarakat.

Kemudian Yulhaidir menegaskan, kepada para kepala desa agar selalu melayani dan memperhatikan keluhan masyarakat setempat, sebagai bahan pertimbangan untuk mengambil kebijakan.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Sebut Kerjasama Antar Perusahaan dan Koperasi Bukti Nyata dan Solusi Bagi Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Lanjutnya, kepala desa juga diharapkan untuk memantau dan mengawasi kehadiran guru serta tenaga kesehatan yang PNS ataupun tenaga kontrak atau Honorer yang bertugas di desa setempat apakah benar benar menjalankan.

“Jika ada guru serta tenaga kesehatan yang PNS atau honorer sering tidak masuk kerja laporkan saja kepada saya dengan begitu saya punya dasar untuk menindak akan kita tahan gajinya,” pungkasnya.

(Rdi/beritasampit.co.id)