Aryadi Ditemukan Tak Bernyawa, Keluarga Terkejut

Aparat Polsek Dusel, saat mengevakuasi jasad korban.

Editor : Maulana Kawit

BUNTOK – Sempat tidak ada kabar beberapa hari Aryadi warga Jalan Pahlawan Buntok Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) ditemukan dalam kondisi tak bernyawa didalam rumahnya. Rabu, (4/12/2019) sekitar pukul 08.45 WIB.

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK melalui Kapolsek Dusel Ipda Abi Karsa kepada beritasampit.co.id membenarkan bahwa, korban ditemukan pertama kali oleh saudaranya dalam kondisi tidak bernyawa didalam rumah yang korban tempati.

Dikatakan Abi Karsa, pihaknya mendapatkan informasi tersebut dari warga sekitar dan bersama anggota Polsek Dusel segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) ternyata apa yang telah dinformasikan warga tersebut memang benar adanya.

“Sebab, Aryadi ditemukan sudah tidak bernyawa lagi didalam rumah yang ia tempati tersebut,” katanya. Rabu (4/12/2019)

Abi Karsa menuturkan, adapun kronologis kejadian saat itu rekan korban yang bernama Wijarnako mendatangi Saiful (red-kakak korban) di Kantor Rutan Buntok untuk menanyakan nomor HP milik Aryadi.

“Pasalnya, sudah beberapa hari korban tidak pernah masuk kantor bahkan juga tidak bisa dihubungi setelah mendapatkan informasi dari Wijarnako tersebut. Saiful mencoba, menghubungi HP korban akan tetapi tidak aktif,”beber Abi Karsa.

Dijelaskan Kapolsek Dusel ini, setelah menghubungi HP korban namun tidak pernah aktif akhirnya Saiful langsung berangkat ke rumah Aryadi untuk mengetahui keberadaan saudaranya tersebut.

Setibanya di rumah korban, dan hendak masuk kedalam keadaan pintu rumah terkunci dari dalam. Akhirnya, Saiful berusaha masuk kedalam rumah tersebut melalui kolong rumah.

“Setelah berhasil, masuk kedalam rumah betapa terkejutnya Saiful karena ia mendapati saudaranya tersebut sudah dalam kondisi tidak bernyawa lagi,”ungkapnya.

Lebih lanjut Abi Karsa menambahkan, berdasarkan keterangan saksi dan pihak keluarga korban memiliki riwayat penyakit jantung. Bahkan juga, hidup sendirian di rumah tersebut.

“Dugaan sementara, dan berdasarkan keterangan saksi dan pihak keluarga korban memiliki riwayat penyakit jantung,”pungkas Abi Karsa.

(ded/beritasampit)