Bupati Barsel Imbau Masyarakat Tangkap Ikan Gunakan Alat Ramah Lingkungan

Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri foto bersama didampingi Ketua TP-PKK Barsel Hj Permana Sari (kiri) beserta seluruh pengurus TP-PKK Barsel.

Editor : Maulana Kawit

BUNTOK – Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri, mengajak segenap masyarakat untuk turut serta menjaga akan kelestarian Sumber Daya Pelestarian (SDP).

“Termasuk menjaga, kelestarian sumber daya perairan dan meningkatkan perhatian untuk menggunakan alat tangkap ikan yang ramah lingkungan,”kata Eddy Raya Samsurikepada beritasampit.co.id saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (4/12/2019).

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

Dikatakannya, adapun larangan untuk tidak menggunakan alat tangkap ikan yang tidak ramah lingkungan tersebut seperti. Alat setrum, racun ikan serta bahan-bahan berbahaya yang lainnya.

“Apabila, menggunakan alat tangkap ikan yang tidak ramah lingkungan tersebut maka akan mengakibatkan kerusakan ekosistem dan habitat sumber daya perairan, mengakibatkan kerusakan alam serta lingkungan,”jelas Eddy Raya Samsuri.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

“Tujuan himbauan tersebut disampaikan, agar terpeliharanya SDP yang lestari sehingga. Dapat dimanfaatkan, oleh masyarakat secara berkelanjutan hingga anak cucu nantinya,”tukas Eddy Raya Samsuri.

(ded/beritasampit)