Bupati Katingan Merajut Keragaman, Hikmat Natal dan Tahun Baru

SAFARI NATAL : IST/BS - Bupati Katingan Sakariyas, saat melaksanakan safari Natal.

Editor: Maulana Kawit

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada tokoh agama dan pimpinan umat yang selalu berusaha untuk terus membimbing, membina serta menghindarkan umatnya dari tindakan-tindakan yang tidak terpuji apalagi anarkis.

Ucapan terimakasih tersebut saat Bupati Sakariyas bersama Unsur Forum Koordinasi Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan melaksanakan Safari Natal di GKE Alfanisi Desa Tumbang Kaman, Kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan, pada Selasa (3/12/2019).

BACA JUGA:   Hadiri Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Katingan Harap Terjalin Sinergitas Pemerintah dan Rakyat

Bupati yang memiliki hobi olahraga Bulu Tangkis ini juga mengajak mengajak segenap umat Kristiani, selain Bersilaturahmi di bulan yang penuh suka cita ini yaitu menyambut Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, dapat saling bertukar informasi berbagai persoalan di masyarakat.

Dimana dalam bulan ini menurutnya seluruh Umat Kristiani bersuka cita untuk melaksanakan peringatan hari lahirnya Sang Penyelamat, Yesus Kristus pada tanggal 25 Desember. Hal ini sesuai dengan Suri dan Tauladan Yesus Kristus kepada seluruh umat manusia sesuai dengan tema Natal tahun ini, yaitu Hiduplah sebagai Sahabat Bagi Semua Orang (Band.Yoh.15: 14-15).

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Terima Bantuan Rp 75 Juta dari Bank Kalteng Untuk Penanganan Banjir

“Mari kita jadikan Natal ini sebagai salah satu media untuk mempersatukan seluruh umat dan menjauhi segala perbedaan yang ada. Sehingga kita semua dapat bersama-sama membangun Kabupaten Katingan yang kita cintai di tengah derasnya arus perubahan sosial dan budaya dewasa ini,” ucapnya.

(nas/beritasampit.co.id)