Bupati Sakariyas Safari Natal di GKE Alfanisi Desa Tumbang Kaman

SAFARI NATAL : IST/BS - Bupati Katingan Sakariyas saat safari natal di desa Tumbang Kaman, Kecamaran Sanaman Mantikei, Selasa (3/12/2019).

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Dalam rangka menyambut pelaksanaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020, Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan Katingan melaksanakan Safari Natal di 13 Wilayah Kecamatan. Salah satunya GKE Alfanisi Desa Tumbang Kaman, Kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan, pada Selasa (2/12/2019) sore.

Bupati Sakariyas, didampingi Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK, Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit/Kasongan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Katingan, Sejumlah anggota DPRD Katingan, Camat Sanaman Mantikei, Ketua TP PKK Katingan, Ketua dan Pengurus Gereja, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan yang hadir.

Bupati Katingan Sakariyas, mengatakan tidak terasa saat ini telah berada di bulan Desember, dimana dalam bulan ini seluruh Umat Kristiani bersuka cita untuk melaksanakan peringatan hari lahirnya Sang Penyelamat, Yesus Kristus pada tanggal 25 Desember.

BACA JUGA:   Sunardi Buka Kegiatan Kursus Mahir Dasar Bagi Pembina Pramuka

“Peringatan hari kelahiran tersebut merupakan hari yang Istimewa sekali, karena pada hari itu seluruh Umat Kristiani memperingatinya sebagai kelahiran Tuhan Yesus Kristus Sang Penebus Dosa dan Juru Selamat Manusia,” jelas Sakariyas.

Kegiatan Safari Natal ini ini menurutnya merupakan momentum yang sangat baik, khususnya bagi Umat Kristiani, untuk merenung kembali pengorbanan yang dilakukan Tuhan Yesus Kristus dalam upaya menebus dosa seluruh umat manusia.

“Selain dari itu, pada perayaan Safari Natal hari ini merupakan saat yang baik sekali khususnya bagi Umat Kristiani untuk semakin mempertebal Iman dan Ketaqwaannya dengan menambah frekwensi kehadirannya di Gereja yang telah dibangun dengan susah payah ini,” ucapnya.

BACA JUGA:   Sakariyas Minta RPJMD Jadi Rujukan Semua dalam Pembangunan

Kegiatan safari natal ini merupakan salah satu program pemerintah daerah selain kegiatan Safari Ramadhan bagi umat Muslim, safari Dharma Santi umat Hindu Kaharingan, dan tahun ini Safari Natal bagi umat Kristiani.

“Muhdah-mudahan dengan adanya kegiatan safari Natal ini kita semua dapat memaknai berkat Natal yang telah dicurahkan kepada seluruh umat Kristiani yaitu Kesederhanaan, suka cita, Kerendahan hati dan damai sejahtera,” pungkasnya.

(nas/beritasampit.co.id)