KPU Kalteng Harapkan Partisipasi Semua Pihak Dalam Pemuktahiran Data Pemilih

SAMBUTAN: GRA/BS-Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrahim menyampaikan sambutan pada acara launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020, di Palangka Raya, Rabu (4/12/2019).

PALANGKA RAYA-Diantara 270 penyelenggara pemilihan kepala daerah (Pilkada) di seluruh Indonesia pada tahun 2020 mendatang, di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyelenggarakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) serta Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

“KPU Provinsi Kalteng menyelenggarakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur sedangkan KPU Kotim menyelenggarakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,” kata Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrahim dalam sambutannya pada acara launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020, di Palangka Raya, Rabu (4/12/2019).

Dalam kesempatan itu juga Harmain menyampaikan bahwa KPU Kalteng akan membentuk badan adhoc yang dimulai dengan penerimaan PPK pada tanggal 15 Januari-15 Februari 2020, KPPS dan PPS peneriman dimulai dari tanggal 15 Februari-15 Maret 2020.

“Kemudian petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) yang nantinya akan kita bentuk pada bulan Maret dan kami berharap partisipasi semua pihak dalam pemuktahiran data pemilih, khusunya kepada partai politik untuk sama-sama menyukseskannya,” harapnya.

Karena lanjut Harmain, tahapan pemuktahiran data DPT itu tidak serta merta hadir, tetapi melalui tahapan-tahapan yang panjang. “Akan tetapi masyarakat belum ngeh, baru merasa ini ketika hari H merasa tidak terdaftar. Padahal tahapannya cukup panjang,” ucapnya.

(gra/beritasampit.co.od)