Launching Awal Tahun, Lewat Lagu Habaring Hurung FAR Studio Ajak Persatuan

Edito : Maulana Kawit

SAMPIT – Grup studio musik FAR prodaction yang ada di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur akan menghadirkan karya baru mereka berjudul Habaring Hurung yang rencananya akan rilis pada Januari 2020.

Pada umumnya masyarakat Kota Sampit mengenal arti Habaring Hurung adalah gotong royong. Bukan berniat untuk mengubah arti dari Habaring Hurung, FAR prodaction kali ini mengartikan Habaring Hurung juga merupakan sebagai persatuan dan kedamaian.

“Judulnya emang Habaring Hurung dan artinya gotong royong, tetapi dalam pembawaan kami legunya lebih mengajak persatuan dan perdamaian,” kata salah satu kru FAR prodaction Abe Abraham, Selasa 3/12/2019.

BACA JUGA:   Masyarakat Pelosok Pulau Hanaut Sambut Antusias Kehadiran Persit

Jelas pemuda yang akrab disapa Abe ini, waktu saat proses pembuatan lagu itu telah memakan waktu selama dua bulan lamanya.

Yang terlibat dalam proses pembuatan lagu, dari naskah pembuatan, aransemen musik hingga pembuatan video klip telah melibatkan 22 orang.

Awal mula munculnya ide dan gagasan pembuatan lagu berawal ketika Abe dan salah satu temannya yang bernama Wawan Setiawan sedang nongkrong di Kota Palangka Raya. Saat itu keduanya melihat ada musisi yang sedang merilis lagu, merasa bisa juga seperti musisi itu keduanya langsung memiliki ide untuk pembuatan lagu.

BACA JUGA:   5 Bulan Pemerintah Desa Belum Gajian

“Teman saya Wawan bilang, mereka bisa kenapa kita tidak bisa. Lalu si Wawan ini mencoba membuat sebuah lagu, setelah memakan waktu yang lama akhirnya muncullah lagu dengan judul Habaring Hurung, dan isi yang kami sampaikan dalam lagu itu lebih mengajak kepada persatuan dan perdamaian,” jelas Abe.

Rencananya dalam merilis lagu Habaring Hurung itu, FAR prodaction akan melangsungkan nya di halaman auditorium gedung Citimal Sampit pada tahun 2020 nantinya.

(im/beritasampit.co.id).