Perusda Danum Belum Barsel Jalankan Program Kerja

Keterangan foto : Dirut Perusda Danum Belum Barsel, Abdul Madjid.

Editor : Maulana Kawit

BUNTOK – Perusahaan Daerah (Perusda) Danum Belum Kabupaten Barito Selatan (Barsel), akan menjalankan berbagai program kerjanya untuk menyelaraskan visi misi Pemkab setempat. Serta, untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Direktur Perusda Danum Belum Barsel Abdul Majid kepada beritasampit.co.id saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (3/12/2019) mengatakan, adapun berbagai program kerja pihaknya untuk meningkatkan PAD pertama.

Program kerja, yang bergerak di bidang asis (red-pemadu kapal tug boat) yang melintasi perairan DAS Barito di wilayah Kabupaten Barsel, Kedua akan segera memproduksi air mineral dalam kemasan.

“Sedangkan yang ketiga, pihaknya akan menjalankan program kerja di bidang transportasi umum lintas provinsi,” katanya.

Menurutnya, untuk saat sekarang ini kegiatan Perusda Kabupaten Barsel sudah mulai eksen termasuk melakukan proses kerja sama operasional dengan pihak Perusda Provinsi Kalteng.

Adapun proses kerjasama tersebut, dalam bidang pemanduan kapal tug boat, tongkang dan kapal yang berukuran besar yang melintasi perairan dibawah Jembatan Kalahien.

“Kita berharap, apa yang telah diupayakan ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Sehingga, bisa meningkatkan PAD di Kabupaten Barsel yang kita cintai bersama ini,” jelas Abdul Majid.

Diungkapkannya, program kerjasama yang dijalankan dengan pihak yang terkait ini juga sudah ditentukan untuk pembagian hasilnya. Seperti, pihak yang dilapangan dan pihak Perusda Provinsi.

“Pastinya, program kerja Perusda Danum Belum ini kita harapkan nantinya mengarah pada target untuk meningkatkan PAD daerah ini,” tutup Abdul Majid.

(ded/beritasampit)