Pesta Gol ke Gawang Brunei, Timnas Indonesia Menang 8-0

Istimewa. Aksi dua pemain merebutkan bola.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Kemenangan besar 8-0 atas Brunei Darussalam, menjadi modal Tim nasional (Timnas) Indonesia untuk fokus pada pertandingan selanjutnya menghadapi Laos yang akan digelar pada Kamis 5 Desember mendatang.

8 gol yang dihasilkan Timas Indonesia diciptakan oleh Osvaldo Haay (10′, 47′ dan 72′), Egy Maulana Vikri (39′, 79′), Saddil Ramdani (49′), Witan Sulaiman (68′), Andy Setyo Nugroho (77′)

Laga yang digelar di Stadion Binan, Filipina, Selasa (3/12/2019) malam, membuat Indonesia kembali keposisi ke dua klasemen dengan poin 9, mengkudeta Thailand yang harus turun peringkat diposisi tiga klasemen kalah selisih gol, meski pada pertandingan sebelumnya Thailand menang atas Singapore 1-0.

Kemenangan Timnas Indonesia terhadap Brunei adalah langkah positif saat Timnas Indonesia fokus pada laga terakhir kontra Laos nanti.

BACA JUGA:   DPD KNPI Katingan FC Lolos Ke Final, Usai Kalahkan Pemdes Hampalit 3-1

Pada laga ini Garuda Muda tampil kostan bermain sepanjang pertandingan, sehingga peluang-peluang menghasilkan gol dengan kemenangan 8-0 atas Brunei, setelah babak pertama mampu menciptakan 3 gol dan 5 gol di babak kedua.

Pada babak kedua, coach Indra Sjafri menggantikan beberapa pemain, diantaranya memasukan Witan Sulaiman menggantikan Saddil Ramdani, Syahrian Abimanyu digantikan Sani Rizki dan Feby Eka Putra menggantikan Zulfiandi.

Dalam pertandingan 2 x 45, para pemain Brunei sesekali mampu mengimbangi permainan cepat pemain Indonesia. Bahkan Adi Bi Said dan kawan-kawan kerap melakukan tekanan di pertahanan Indonesia.

Namun serangan pasukan berjulukan Tebuan (tawon) ini selalu kandas di barisan pertahanan Indonesia yang dikawal ketat Andy Setyo, Bagas Adi Nugroho, dan Asnawi Mangkualam serta Nurhidayat Haji Haris dan kiper Muhammad Riyandi yang tampil apik.

BACA JUGA:   Upah Riil Buruh Tani Naik 0,12 Persen

Sebaliknya, Timnas yang menurunkan gelandang Evan Dimas Darmono, Syahrian Abimanyu dan Zulfiandi turut mensupport trio Osvaldy Haay, Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani.

Dibabak pertama, tiga gol diciptakan Osvadol Haay (dua gol) dan Egy Maulana Vikri. Sementara pada babak kedua Indonesia mampu menambah lima gol lewat aksi

Saddil Ramdani, Witan Sulaiman, Osvaldo Haay, Andy Setyo Nugroho dan Egy Maulana Vikri.

Susunan Pemain Timnas U-23:

Muhammad Riyandi, Haji Nurhidayat, Bagas Adi Nugroho, Andi Setyo Nugroho, Asnawi Mangkualam, Evan Dimas, Zulfiandi (Feby Eka Putra), Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu (Sani Rizki), Saddil Ramdani (Witan Sulaeman), 20-Osvaldo Haay.

(jun/beritasampit.co.id)