Safari Natal, Sakariyas Ajak Umat Kritiani Maknai Natal Indah

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, bersama unsur forum koordinasi pemerintah daerah melaksanakan Safari Natal di GKE Alfanisi Desa Tumbang Kaman, Kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan, pada Selasa (2/12/2019) sore.

Dalam kesempatan Safari Natal ini, Bupati Sakariyas mengatakan banyak manfaat yang diambil dalam setiap pertemuan antara pemerintah dan masyarakat, yaitu seperti terjadinya dialog, tukar menukar informasi, dan penyampaian pendapat langsung dari masyarakat yang sangat besar perannya dalam rangka membantu pemerintah Kabupaten Katingan untuk melaksanakan pembangunan, baik yang sedang berjalan pada saat ini maupun yang akan datang.

BACA JUGA:   Satresnarkoba Polres Katingan Musnahkan 47,34 Gram Sabu

“Oleh karena itu diharapkan dengan adanya kegiatan ini ditemukan makna natal yang sebenarnya yaitu Natal yang indah. Hal ini sesuai dengan Suri dan Tauladan Yesus Kristus kepada seluruh umat manusia sesuai dengan tema Natal tahun ini, yaitu Hiduplah sebagai Sahabat Bagi Semua Orang (Band.Yoh.15: 14-15),” ucapnya.

Sehingga, Suri dan Tauladan yang diajarkan Tuhan Yesus hendaknya bukan dijadikan sebagai bahan renungan saja, melainkan juga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sehingga kita dapat menjadi teladan bagi orang lain. Hal ini akan mejadi kualitas hidup kita akan lebih baik dan bangga terwujudnya umat manusia yang beriman dan siap baik menghadapi tantangan yang multi dimensional saat ini,” ujarnya.

BACA JUGA:   Satpol PP Katingan Imbau Pengusaha Tidak Menjual Miras Selama Ramadan

Sakariyas menambahkan, dengan adanya kegiatan safari natal ini umat Kristiani dapat memaknai berkat natal yang telah dicurahkan kepada seluruh umat kristiani yaitu Kesederhanaan, suka cita, Kerendahan hati dan damai sejahtera.

Perlu diketahui, safari natal selain dihadiri Bupati Katingan Sakariyas, juga hadir Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK, Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit/Kasongan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Katingan, Sejumlah anggota DPRD Katingan.

(nas/beritasampit.co.id)