SEA Games : Timnas Indonesia Harus Menang Banyak Gol Lawan Brunei Darussalam

Istimewa. Foto PSSI

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Laga lanjutan grup B SEA Games 2019 antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 kontra Brunei Darussalam akan digelar di Stadion Binan, Filipina, malam nanti, Selasa (3/12/2019).

Indonesia harus menang dengan banyak gol untuk membuka peluang lolos ke fase berikutnya (semi final).

Indonesia berada diposisi tiga klasemen sementara, kalah selisih gol dengan Thailand yang berada diposisi kedua klasemen meski sama-sama mengoleksi enam poin. Sementara Vietnam berada di puncak klasemen Grup B.

BACA JUGA:   DPR Minta Bapanas Kaji Kembali HET Beras, Agar Daya Beli Masyarakat Tetap Terjaga

Menghadapi Brunei Darussalam dalam laga nanti, pelatih Indonesia, Indra Sjafri meminta pemain untuk tetap fokus dan mengerahkan semua kemampuan untuk mendulang gol sebanyak mungkin.

Seperti dilansir dari laman PSSI, Indra Sjafri mengatakan, jika poin sama peluang lolos dari fase grup ditentukan dengan sistem selisih gol. Meski demikian dirinya tidak ingin meremehkan Brunei Darussalam.

“Menghadapi Brunei kami harus tetap waspada, karena pada Kualifikasi AFC U-23 Indonesia hanya menang 2-1. Besok pemain harus mengerahkan semua kemampuan untuk mendulang gol sebanyak mungkin. Saat ini hampir semua pemain dalam kondisi fit, hanya Firza Andika dan Muhammad Rafli yang masih dalam pemulihan cedera,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Teras Narang: Perubahan atas Undang-undang Paten merupakan Keniscayaan

Setelah melawan Brunei Darussalam, Indonesia masih harus melakoni laga pemungkas melawan Laos, 5 Desember mendatang.

Dalam dua laga terakhir ini, Garuda Muda harus menang dengan jumlah banyak gol untuk membuka peluang lolos ke semi final SEA Games 2019.

(jun/beritasampit)