SPPer GKE Sion Gelar Ibadah dan Perayaan Natal

FOTO : DWI/BS - Ketua panitia Natal SPPer jemaat GKE Sion tahun 2019, Riana Yulianson Manjin ketika menyalakan lilin natal di Gereja Sion Kuala Kurun, Selasa (3/12/2019).

KUALA KURUN – Dalam rangka menyambut kelahiran Yesus Kristus, Seksi Pelayanan Perempuan (SPPer) GKE Sion Kuala Kurun menggelar ibadah dan perayaan Natal tahun 2019.

Adapun tema Natal yang diusung tahun ini, yaitu hIduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang. Sedangkan sub tema, Dengan Kasih yang Kita Terima dari Allah Mari Kita Membangun Persahabatan dan Mewujudkan Persatuan yang Tulus, Rendah Hati, Menjadi Insan yang Peduli dan Mengasihi Sesama.

Ketua panitia Natal sekaligus Ketua SPPer jemaat GKE Sion tahun 2019, Riana Yulianson Manjin melaporkan bahwa dana untuk kegiatan tersebut sepenuhnya berasal dari kolekte dan usaha dana panitia.

BACA JUGA:   Moda Angkutan Penyeberangan Masih Jadi Andalan di Gunung Mas

“Ibadah dan perayaan natal Tahun ini antusias diikuti para ibu-ibu yang tergabung dalam SPPer GKE Sion Kuala Kurun. Dimana mereka menampilkan talenta menyanyi dan menari demi Tuhan sehingga kegiatan berjalan cukup semarak dan meriah,” ujarnya.

Menurutnya, pada kegiatan kali ini banyak menampilkan pertunjukan kreatifitas baik melalui seni maupun doa hingga puji-pujian kepada Tuhan Yesus Kristus.

“Rangkaian kegiatan melaksanakan kunjungan atau bakti sosial kepada para janda, lansia dan masyarakat yang mempunyai keterbatasan fisik untuk memberikan bantuan. Saya berharap SPPer GKE Sion kedepan agar selalu menyebarkan kasihnya kepada lingkungan, terutama kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan,” harapnya.

BACA JUGA:   Home Stay di Tahura Lapak Jaru Perlu Ditingkatkan

Sementara itu dalam khotbahnya, Pdt. Vina Sandan mengisahkan tentang sosok tangguh dua perempuan dalam Kristen, yaitu Maria dan Elisabeth.

“Maria dan Elisabeth menjadi teladan bagi kita saat ini, mereka yang menerima dan melaksanakan sabda. Tuhan menerima hidup yang diberkati, mereka sama-sama tidak mengerti apa yang terjadi, tetapi mereka mengamini dengan iman. Pertemuan mereka menjadi pertemuan yang saling meneguhkan, saling memberkati,” pungkasnya. (adn/beritasampit.co.id)