Tiupan Angin Kencang Sepanjang Pertandingan Indonesia Vs Brunei

Foto Istimewa (PSSI)

SAMPIT – Topan Kamuri menghantam Filipina di tengah perhelatan SEA Games 2019. Menurut badan cuaca nasional Filipina, badai ini bergerak ke arah barat dan kini sedang menuju daerah timur Filipina.

Beberapa cabang olahraga SEA Games 2019 yang digelar diluar ruangan ditunda pelaksanaanya.

Kekhawatiran akan penundaan ini juga sempat melanda Timnas Indonesia saat berlaga melawan Brunei Darussalam, pada matchday ke empat Grup B, Selasa (3/12/2019).

Setelah mendapat konfirmasi kondisi cuaca di Stadion Binan di kawasan Laguna, Filipina, aman dari ancamam topan Kammuri, pertandingan antar Timnas Indonesia melawan Brunei tetap berlangsung sesuai jadwal.

BACA JUGA:   Bagi Pengguna Radio Frekuensi Harus Mempunyai Izin

Ditengah kondisi cuaca yang tidak normal karena angin bertiup sangat kencang sepanjang pertandingan, akhirnya Timnas Indonesia berhasil menang besar 8-0 atas Brunei Darussalam.

“Kita bersyukur bisa mendapatkan kemenangan besar yang memang kita targetkan. Terlebih kita bermain dalam kondisi cuaca yang tidak normal karena angin bertiup sangat kencang sepanjang pertandingan. Kemenangan ini tentu membuat semangat pemain kian berkobar untuk menghadapi laga selanjutnya,” kata Indra Sjafri, dilansir dari laman PSSI.

BACA JUGA:   Bangunan Sekolah di Kotim Banyak yang Hampir Roboh

Kemenangan 8-0 Indonesia atas Brunei Darussalam membuat semangat pemain Garuda Muda makin berkobar.

Tim polesan pelatih Indra Sjafri ini butuh satu kemenangan lagi dari Laos, untuk memastikan satu tiket ke babak semifinal SEA Games 2019 di Manila Filipina.

Indonesia akan menghadapi Laos di Stadion Imus Cavite, pada tanggal 5 Desember mendatang.

(jun/beritasampit)